Sukses

PKB Dukung Kakak TGB Zainul Majdi, Sitti Rohmi Jadi Cagub di Pilkada NTB 2024

Gus Jazil menyebut, pasangan Sitti Rohmi Djalilah dan W Musafirin merupakan pasangan serasi untuk memimpin masyarakat NTB.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Sitti Rohmi Djalilah dan W Musafirin sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Pilkada 2024. Dukungan tersebut ditandai dengan pemberian surat keputusan (SK) kepada keduanya oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

"Selamat bertugas yakin lah ini bagian dari mandat yang dititipkan oleh teman-teman PKB untuk masyarakat," kata pria karib disapa Gus Jazil tersebut kepada keduanya di Kantor DPP PKB Jl Raden Saleh, Cikini Jakarta Pusat, seperti dikutip Jumat (2/8/2024).

Gus Jazil menyebut, pasangan Sitti Rohmi Djalilah dan W Musafirin merupakan pasangan serasi untuk memimpin masyarakat NTB. Keduanya memiliki dukungan dari suara mayoritas masyarakat NTB, khususnya masyarakat muslim yang taat.

"Kami ingin calon gubernur dan wakil gubernur dari PKB adalah orang orang yang diinginkan oleh masyarakat NTB. Mengerti masalah NTB dan mampu mensejahterakan masyarakat NTB," Gus Jazil menandasi.

Sebagai informasi, Sitti Rohmi Djalillah adalah seorang petahana wakil gubernur NTT (2018-2023). Saat itu dia berpasangan dengan Zulkieflimansyah. Diketahui, Sitti merupakan kakak dari mantan gubernur NTB dua periode Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

Sementara itu, Musafirin memiliki latar sebagai Bupati Sumbawa Barat dua periode 2016–2021 dan 2021–2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PKB Dukung Simon Petrus Kamlasi dan Andre Garu di Pilgub NTT 2024

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan untuk Simon Petrus Kamlasi dan Andre Garu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Pilkada 2024.

Simon Petrus adalah seorang jenderal bintang satu bermatra TNI AD sedangkan wakilnya adalah mantan satu senator NTT yang terpilih pada Pemilu 2014.

"PKB resmi mendukung pasangan Brigjen Simon Petrus Kamlasi dan Andre Garu untuk memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT pada Pilkada 2024," kata Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (2/8/2024).

Jazilul atau biasa disapa Gus Jazil memastikan partainya punya alasan kuat, saat memutuskan memberikan dukungan kepada keduanya. Menurut dia, tolak ukur terbesarnya adalah masukan masyarakat dan hasil survei internal partai, baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Pak Simon kan dari tentara dan Pak Andre Garu dari sipil. Saya kira, dua-duanya cocok dan patut diuji coba gubernur NTT ini dari tentara," kata Gus Jazil.

Mendapatkan dukungan tersebut, Simon menyampaikan rasa terima kasih kepada DPP PKB yang telah memberinya amanah dan kepercayaan bersama Andre Garu untuk maju di Pilkada 2024. Dia pun bertekad bisa memenangkan Pilgub NTT pada Pilkada 2024.

"Saya dan Pak Andre komposisi terbaik untuk mewakili 20 wilayah di NTT," kata Simon.

 

3 dari 3 halaman

Simon Mundur dari TNI

Sebagai langkah konkret, usai menerima dukungan PKB, Simon dan Andre bakal membentuk tim untuk bertempur di Pilgub NTT 2024.

"Segera kami akan membentuk SDM untuk memenangkan pilkada ini dan bersama-sama memajukan NTT, maju dan mandiri," kata Simon.

Simon mengaku, saat ini memang masih berstatus sebagai militer aktif. Namun surat pengunduran dirinya sedang berproses dan sudah diserahkan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"Sekarang masih berproses dan Pak KSAD (Jenderal TNI Maruli Simanjuntak) menghargai keputusan saya dan mendukung," tandas Simon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini