Sukses

PKS Resmi Usung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut 2024

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, partainya telah memberikan surat dukungan atau rekomendasi kepada Bobby di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/8/2024) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, partainya telah memberikan surat dukungan atau rekomendasi kepada Bobby di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/8/2024) sore.

"Tadi acara sekitar jam 17.00 WIB, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS," kata Mabruri saat dikonfirmasi, Jumat (2/8/2024).

Pemberian surat rekomendasi terhadap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diketahui dilakukan secara tertutup. Sementara itu, pemberian dukungan itu pun juga diunggah langsung pada akun resmi media sosial Instagram pribadinya Bobby.

"Alhamdulillah, dukungan terus bertambah buat saya untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) Sumut di Pilkada 2024. Kali ini dukungan saya dapatkan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), diberikan langsung oleh Presiden PKS Bapak Ahmad Syaikhu," tulis akun Instargramnya @bobbynst.

"Tanggungjawab dan amanah yang diberikan ini akan saya perjuangkan dengan sebaik-baiknya, demi memajukan Provinsi Sumatera Utara dan mensejahterakan masyarakatnya," sambungnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Sumatera Utara (Sumut). Namun, Surat Keputusan (SK) secara resmi belum diberikan terhadap Bobby.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengaku memiliki kepercayaan penuh terhadap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Ya PKS mengusung beliau (Bobby), dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau, bagaimana kaitan-kaitan siapa juga wakilnya kita juga tidak minta wakil," kata Syaikhu kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin 8 Juli 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Siap Menangkan Bobby di Sumut

Syaikhu menegaskan, partainya sudah siap untuk memenangkan Bobby di Pilgub Sumatera Utara (Sumut).

"Mesin partai kita sudah siap untuk menjadi salah satu mesin pemenangan bagi beliau," pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya sudah ada tujuh partai politik yang mengusung Bobby di Pilgub Sumut. Tujuh partai politik itu seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Kesatuan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sehingga, nantinya total ada delapan partai politik yang akan mengusung Bobby di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.