Sukses

Peta Kekuatan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar Usai Didukung Golkar

Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024. Kini Dedi sudah mengantongi dukungan yang cukup besar untuk berebut jabatan gubernur Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024. Kini Dedi Mulyadi sudah mengantongi dukungan yang cukup besar untuk berebut jabatan gubernur Jawa Barat.

Selain Partai Golkar, Dedi juga mengantongi dukungan dari Partai Gerindra untuk Pilkada Jabar 2024. Setelahnya, dipastikan Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan condong memberi dukungan resmi kepada mantan bupati Purwakarta itu.

Kini, Koalisi Indonesia Maju (KIM) tinggal mencari bakal calon wakil gubernur untuk Dedi. Salah satu nama yang santer untuk pendamping Dedi adalah kader Bima Arya Sugiarto.

Tiket dukungan dari Partai Golkar ke Dedi itu dipastikan usai pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan utusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yakni Singgih Januratmoko dan sejumlah petinggi Golkar Jabar di Kota Bandung pada Jumat malam (2/8/2024).

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak. Intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," kata Singgih dalam keterangannya.

Dedi menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Golkar, terutama Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Saya mengucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, khususnya buat Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ajak ngomong serius masalah tunangan di Provinsi Jawa Barat," kata Dedi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dedi Minta Restu Prabowo

Sebagai bakal calon gubernur, Dedi mengaku akan meminta restu persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertarung pada Pilkada Jabar 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Dedi juga mendapatkan beberapa pesan dari Airlangga melalui sambungan telepon untuk mempersiapkan diri.

"Pak Airlangga berpesan ke saya, jangan terlalu jauh kalau main dari luar rumah, jangan melewati Jawa Barat, harus berada di wilayah Jawa Barat. Kemudian nanti cari pasangan di Golkar yang sesuai dengan kriteria sebagai calon istri (wakil) yang baik," kata Dedi Mulyadi.

Menjelang Pilkada Jabar tahun ini, Dedi juga telah berkomunikasi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pencalonan tersebut. Dedi siap menerima pinangan tersebut sesuai dengan keputusan partai koalisi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.