Sukses

10 Parpol Deklarasi Dukung Andra Soni di Pilgub Banten, Siap Lawan Airin?

Deklarasi Andra Soni-Dumyati digelar di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang, Minggu (4/8).

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 partai politik resmi menyatakan dukungan untuk pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024.

Deklarasi Andra Soni-Dumyati digelar di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang, Minggu (4/8).

Kesepuluh partai politik itu meliputi Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima. Mereka semua sepakat untuk memenangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, memberikan arahan kepada seluruh kader Partai Gerindra di Provinsi Banten untuk memenangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Muzani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan partai yang tergabung ke dalam Koalisi Banten Maju yang mempunyai pemahaman yang sama dalam mendukung bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momentum

Sementara itu, bakal calon Gubernur Banten Andra Soni mengatakan, deklarasi ini merupakan momentum penting untuk menyatukan kekuatan dalam memperjuangkan kemenangan Pilkada di Provinsi Banten.

"Alhamdulillah pagi ini di Yasmin Hotel Kabupaten Tangerang Bapak Ahmad Muzani Sekjend DPP Partai Gerindra mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon kepala daerah se-Provinsi Banten," kata Andra Soni.

"Alhamdulillah beliau (Ahmad Muzani) menyampikan dukungan kepada masing-masing calon kepala daerah, dan dalam kesempatan yang sama beliau menyematkan jaket Gerindra dan menyerahkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada Rudi Maesyal Rasyid yang juga merupakan bakal calon Bupati Kabupaten Tangerang," tambah Andra.

Selanjutnya, dia juga menyebut, 10 perwakilan partai politik juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan pada kegiatan deklarasi yang diselenggarakan Partai Gerindra tersebut.

"Kesempatan sambutan juga diberikan kepada seluruh partai pengusung, partai Koalisi Banten Maju. PKS diwakilkan Pak Gembong R Sumedi, PAN diwakilkan oleh Pak Yandri Susanto, PSI diwakilkan Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, Nasdem oleh Ketuanya, sekaligun mantan Gubernur Banten, Pak Wahidin Halim, Demokrat oleh Sekretaris Eko Susilo, kemudian perwakilan PPP, Garuda, Prima. Hadir juga mantan Bupati Tangerang Zaki Iskandar," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Airin

Turut hadir dalam acara deklarasi seluruh bakal calon bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota se-Provinsi Banten yang diusung Partai Gerindra.

Diketahui, deklarasi juga bersamaan dengan bakal calon kepala daerah di delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten yang diusung Partai Gerindra.

Andra Soni kemungkinan akan melawan calon Golkar di Pilgub Banten, Airin Rachmi Diany. Nama terakhir kemungkinan akan berduet dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini