Sukses

Sahabat Ara dan Stefanus Gusma Dukung Gusti Bhre di Pilwalkot Solo

Dukungan ini diwujudkan dalam acara Konsolidasi Bang Ara dan Stefanus Gusma untuk mendukung Gusti Bhre di Wisma Dewa-Dewi, Surakarta, Senin (5/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menyatakan sikap mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu, kini Sahabat Bang Ara dan Stefanus Gusma mantap mendukung Gusti Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau Raja Mangkunegaran sebagai calon Wali Kota Solo tahun 2024.

Dukungan ini diwujudkan dalam acara Konsolidasi Bang Ara dan Stefanus Gusma untuk mendukung Gusti Bhre di Wisma Dewa-Dewi, Surakarta, Senin (5/8/2024).

Penggagas acara Stefanus Gusma mengatakan konsolidasi ini dibuat karena Gusti Bhre dianggap pemimpin muda kreatif, sosok bijaksana dan dekat dengan masyarakat. Gusti Bhre dianggap representasi pemimpin muda yang berbudaya, dan visioner.

"Gusti Bhre, adalah suksesi Mangkunegaran menjadi pusat kebudayaan Jawa yang terkenal. Ia representasi pemimpin muda yang berbudaya. Masyarakat Solo membutuhkan ide-ide segar dari Gusti Bhre," ujarnya Gusma.

Gusma menyebutkan juga bahwa Gusti Bhre adalah sosok yang pantas melanjutkan pembangunan di Kota Solo setelah Jokowi dan Gibran. Tidak saja pada aspek fisik seperti infrastruktur tetapi juga non fisik seperti sumber daya manusia dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Gusti Bhre memiliki kompetensi, berjiwa integritas.

Indikator lain adalah Solo kini menjadi kota yang menggembirakan. Pertumbuhan ekonomi yang sehat dengan kota modern terkemuka, penguatan UMKM, pengembangan destinasi wisata, berbagai penghargaan dibidang lingkungan hidup, serta kota paling toleran ke-3 di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemajuan Signifikan Perlu Dilanjutkan

Gusma menilai, kemajuan signifikan ini perlu dilanjutkan oleh seorang pemimpin yang kreatif, tidak ekslusif, dan seorang pemimpin yang humanis tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras, dan budaya. Gusti Bhre adalah sosok yang bisa merealisasikan semua harapan itu.

Konsolidasi ini dihadiri oleh relawan dan simpul-simpul Sahabat Bang Ara dan Stefanus Gusma juga menghadirkan pengamat politik, M. Qodari untuk memberi wawasan politik terkait Pilkada mendatang.

Qodari menjelaskan bahwa ada 17 titik prioritas pembangunan di Kota Solo, dan 13 titik prioritas pembangunan sudah selesai dikerjakan Mas Gibran sedangkan 4 prioritas pembangunan belum selesai yaitu museum of Culture and Technology, Islamic Center, GOR Indoor Manahan, dan Keraton Kasunan Surakarta Hadiningrat.

"Pertanyaannya siapa penerus keberhasilan di Kota Solo? Mas Bhre sosok yang pantas melanjutkan keberhasilan pembangunan itu. Ia seorang yang berwibawah dan merakyat. Memiliki wajah ningrat, berhati rakyat," kata Qodari.

3 dari 3 halaman

Rawat Kebudayaan

Pada kesempatan yang sama, hadir juga Gusti Bhre dan Joshua Sirait. Gusti Bhre berkesempatan menyapa para pendukung. Ia meminta masyarakat untuk tetap merawat kebudayaan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Jawa.

"Kalian adalah spirit dan berkat tersebar bagi saya. saya ucapkan terima kasih atas semangat dan dukungan sehingga saya bisa hadir di sini. Mohon doa dan dukungan untuk selanjutnya," sapa Gusti Bhre kepada Sahabat Bang Ara dan Stefanus Gusma.

Di akhir acara, Stefanus Gusma dan Joshua Sirait menyerahkan simbol perjuangan dan keberlanjutan pembangunan Kota Solo berupa blangkon dan selop kepada Gusti Bhre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini