Sukses

Punya Pengalaman, Sandiaga Dinilai Bisa Jadi Cagub Alternatif di Pilkada Jakarta 2024

Sandiaga Uno juga dipercaya mampu menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan daerah. Hal tersebut disampaikan Senator asal DKI Jakarta, Sylviana Murni.

Liputan6.com, Jakarta - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, termasuk Pilkada Jakarta 2024 tinggal menghitung bulan. Sejumlah tokoh politik masuk dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Satu di antaranya Sandiaga Uno. Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu diyakini menjadi Cagub alternatif.

Sandiaga Uno juga dipercaya mampu menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan daerah. Hal tersebut disampaikan Senator asal DKI Jakarta, Sylviana Murni.

Pernyataannya merujuk rekam jejak Sandiaga Uno sejak terjun di dunia politik, mulai dari Pilkada DKI Jakarta 2017 hingga Pilpres 2019.

"Pak Sandi sudah pernah berkolaborasi dengan berbagai pihak. Di Jakarta bersama Anies, di nasional bersama Prabowo, dan juga sebagai menterinya Jokowi," ungkap perempuan yang akrab disapa Mpok Sylvi itu, Selasa (6/8/2024).

Berbekal pengalaman tersebut, Sandiaga Uno dinilainya sangat memahami semangat persatuan dan bekerja merajut kebersamaan demi kepentingan masyarakat. Hal itu katanya sangat penting untuk memimpin kota megapolitan, seperti Jakarta yang memiliki keberagamaan.

"Sandiaga Uno bisa menjadi jalan tengah dan titik temu berbagai kepentingan masyarakat," ujar mantan None Jakarta tahun 1981 itu.

Oleh karena itu, Mpok Sylvi meyakini Sandiaga Uno dapat maju Pilkada DKI Jakarta dan memimpin Jakarta. Mengingat Jakarta akan bertransformasi menjadi kota global pasca pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

"Jakarta menghadapi tantangan besar, bagaimana bersaing menjadi kota global, sebagai kota pusat bisnis dan dagang apalagi kini bukan lagi sebagai ibu kota negara," ungkap Mpok Sylvi.

"Tantangan besar seperti ini butuh tokoh besar untuk memimpin, dan sangat cocok dipimpin seorang pengusaha seperti Sandiaga. Dia bisa membawa peluang-peluang bagi masyarakat Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Jadi Titik Temu

Tak hanya itu, Sandiaga Uno diyakininya dapat menjadi titik temu dan jalan tengah atas visi sejumlah partai yang menginginkan Cagub terbaik.

"Saya yakin para pimpinan partai menginginkan cagub terbaik untuk masyarakat Jakarta," imbuhnya.

Sylvi meyakini langkah Sandiaga Uno untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024 akan berjalan mulus. Mengingat, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki kedekatan, mulai dari pimpinan partai hingga masyarakat.

Oleh karena itu, hal yang perlu dilakukan Sandiaga Uno jelang Pilkada DKI Jakarta, menurutnya hanya bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Silaturahmi saja. Pak Sandi sudah pernah menang di Jakarta. Silaturahmi saja ke masyarkat dan mendengar aspirasi dan kebutuhanya," ungkap Mpok Sylvi.

"Silaturahmi ke berbagai tokoh dan simpul masyarakat Jakarta. Dari Ketua RT, Camat sampai Wali Kota Pak Sandi sudah pernah berkenalan. Silakan saja bersilaturami, Insya Allah membawa berkah," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini