Sukses

Sekelompok Warga Jakarta Datangi PKS, Beri Dukungan untuk Anies Maju di Pilkada Jakarta 2024

Sekelompok warga Jakarta mendatangi Kantor DPP PKS di Lenteng Agung untuk mengucapkan telah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok warga Jakarta mendatangi Kantor DPP PKS di Lenteng Agung untuk mengucapkan telah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Kedatangan warga itu bersamaan dengan isu bahwa PKS akan segera merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Perwakilan warga, Pak Edy Bahrudin dari Jakarta Utara menyatakan terima kasih karena PKS telah mendengar aspirasi kami warga Jakarta untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. 

“Kami warga kelas bawah Jakarta merasakan perhatian pemerintah kepada kami rakyat kecil pada saat Pak Anies memimpin dan berharap Pak Anies kembali menjadi Gubernur Jakarta. Kami akan selalu ingat jasa PKS dalam memperjuangkan aspirasi kami. Hari ini kami membawa hadiah ayam jago, disertai harapan semoga PKS terus berjiwa kesatria dengan konsisten mendukung Pak Anies sampai saat pendaftaran resmi di KPUD nanti,” kata Edy dalam keterangan tertulis, Rabu (7/8/2024).

Sementara  warga lain Alfa Camrilla menyampaikan khawatir setelah mencermati berita media tentang kemungkinan perubahan dukungan partai.

“Kami membaca dan mendengar dari media tentang dinamika dukungan partai-partai yang masih bisa berubah. Terus terang kami merasa khawatir. Oleh karena itu kami sengaja hadir di sini memberikan dukungan. Sebagai hadiah, kami bawakan ayam jago yang melambangkan sikap berani dan kesatria. Dengan harapan agar tetap istiqomah mendukung Pak Anies dalam Pilkada Jakarta,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PKS: Kalau NasDem Keluarkan SK Anies, Berlayar Kita

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menanggapi soal tawaran gabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus yang digaungkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Mabruri mengatakan, partainya akan menunggu apakah Anies Baswedan berhasil membawa surat rekomendasi (SK) dari Partai NasDem atau tidak.

Jika Anies mampu membawa SK dari NasDem, maka PKS akan berlayar dengan Anies di Pilkada Jakarta. Sebab, PKS terlebih dahulu sudah menjodohkan Anies dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

"Kalau NasDem keluarkan SK, berlayar kita," kata Mabruri, saat dikonfirmasi, Minggu (4/8).

Mabruri menegaskan, dalam pengusungan Anies membutuhkan surat rekomendasi. Bukan hanya sekedar omon-omon belaka.

"Yang diperlukaan sekarang kan SK resmi dukungan Nasdem ke Anies. Bukan hanya omon omon," tegas dia.

3 dari 3 halaman

Tawaran KIM Plus

Lebih lanjut, saat ditanya apakah sudah ada tawaran untuk bergabung ke KIM plus, Mabruri mengaku belum mendapat tawaran secara langsung.

"Ke saya langsung sih belum. Mungkin ke kader PKS yang lain sudah," imbuh Mabruri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.