Sukses

Datangi Papua Barat, Mardiono PPP Beri Dukungan ke 5 Calon Kepala Daerah

Dukungan diberikan saat Muhamad Mardiono menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) III DPW PPP Papua Barat, di Manokwari, Papua Barat, Selasa malam (6/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyerahkan langsung surat dukungan model B1 KWK kepada lima calon kepala daerah yang terdiri dari calon gubernur-wakil gubernur dan empat calon bupati-wakil bupati, di Provinsi Papua Barat.

Dukungan diberikan saat Muhamad Mardiono menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) III DPW PPP Papua Barat, di Manokwari, Papua Barat, Selasa malam (6/8/2024).

“Secara serentak hari ini saya menyerahkan rekomendasi yang terakhir kepada lima bakal calon kepala daerah. Walaupun B1 KWK dibutuhkan masih lama yaitu 27 Agustus untuk mendaftar di KPU, namun kami serahkan lebih awal agar ada kepastian politik bahwa komitmen PPP sudah final dan tidak ada lagi keraguan,” kata Muhamad Mardiono.

Muhamad Mardiono menilai para calon yang diusung PPP telah memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing dan mengerti bagaimana karakteristik masyarakat Papua Barat. Sehingga dia berharap hal tersebut dapat mendorong kesejahteraan masyarakat Papua Barat.

“Alhamdulillah kita mendapatkan tokoh yang kompeten untuk dicalonkan. Sehingga kita berharap menyatunya kerja politik ini menjadi sebuah keberhasilan bersama-sama untuk bergandeng tangan ke depan, mendorong agar kesejahteraan masyarakat Papua meningkat,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan

Sementara, Calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PPP khususnya pimpinan berlambang Kabah yang telah mendukungnya dalam Pilkada 2024.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Ketum PPP dan ini menjadi tanggung jawab kami ke depan untuk mendukung berbagai kegiatan PPP di Provinsi Papua Barat. Kami akan menjaga keutuhan NKRI, menjaga toleransi, kerukunan bersama, menjaga persatuan dan kesatuan antara semua suka agama ras dan adat budaya,” jelas mantan Gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

 

3 dari 3 halaman

Calon

Adapun PPP memberikan B1 KWK kepada Cagub Dominggus Mandacan dan Cawagub Mohamad Lakotani, Calon Bupati Manokwari Hermus Indou dan Calon Wakil Bupati Mugiyono, Calon Bupati Teluk Wondama Hendrik Syaka Mambor dan Calon Wakil Bupati Andarias Kayukatui.

Kemudian Calon Bupati Teluk Bintuni Yohanis Manibuy dan Calon Wakil Bupati Joko Linggara, serta Calon Bupati Manokwari Selatan Maxsi Nelson Ahoren dan Calon Wakil Bupati Imam Syafi’i.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.