Sukses

Silaturahmi dengan Ketum Golkar, Andi Sudirman: Kami Minta Dukungan di Pilgub Sulsel

Andi mengklaim secara lisan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menyatakan dukungan kepada pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal cagub dan bakal cawagub Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi bersilaturahim dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Mereka bertemu di rumah dinas Airlangga, Jalan Widya Chandra III Nomor 6, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024) malam.

"Kami bersilaturahmi ke Pak Ketum, Pak Menko, Ketum menerima kami untuk hari ini dalam rangka menerima arahan," kata Andi di Jakarta Selatan, Rabu 7 Agustus 2024.

Andi mengatakan, kehadirannya sekaligus meminta dukungan kepada Partai Golkar agar mendapatkan rekomendasi maju di Pilgub Sulawesi Selatan.

"Kami meminta untuk mendapatkan dukungan dalam rangka Pilgub ke Sulawesi Selatan, mudah-mudahan tidak ada halangan untuk mendukung bersama kami, itu arahan dari Bapak Menko," ucap dia.

Andi mengklaim secara lisan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menyatakan dukungan kepada pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi. Namun, belum diumumkan karena masih menunggu proses administrasi rampung.

"Kita menunggu tahapan juga tentu untuk penyerah secara resmi dari satu KWK-nya dan paling penting bahwa sudah ada pernyataan resmi dari Bapak Ketum ya.Untuk B1 KWK dan juga gabungan untuk keseluruhan secara surat juga dukungan sekitar tujuh ya," ucap dia.

Andi menyebut, ada beberapa partai sudah memberikan sinyal rekomendasi dukungan untuk pasangan bakal calon gubernur (bacagub)-bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi. Dia menyebut, antara lain Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN dan PSI.

"Semuanya kita mau ajak sebenarnya.Artinya kita tetap menjaga hubungan dengan semua partai. Kami secara mengikuti semua prosedural yang ada bahwa kami juga memiliki hubungan yang baik kepada semua partai," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikembalikan kepada DPP Golkar

"Pada intinya prinsipnya kan kembali kepada DPP untuk kemudian memberikan arahan kepada kami bagaimana kemudian arah dukungan di Sulawesi selatan. Kami memiliki hubungan semua yang baik sehingga kami tentu melewati semua prosedur tahapan yang ada di partai yang ada," ucap dia.

Sementara itu, Fatmawati mengucapakan terimakasih karena telah disambut hangat oleh jajaran Partai Golkar. Dalam kesempatan itu, Fatmawati mengaku mendapatkan arahan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Alhamdulillah Partai Golkar insya Allah akan membersamai perjuangan kami untuk mengikuti kontestasi pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Tentu ini satu kekuatan dan semakin memantapkan langkah perjuangan kami insya Allah menuju kemenangan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini