Sukses

Anies Akui Masih Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilkada Jakarta 2024

Anies mengaku optimistis apa yang diharapkan oleh warga Jakarta nantinya tercermin kan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa ia masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Diketahui saat ini, Anies sudah mengantongi dukungan dari PKS, NasDem, dan DPW PKB untuk Pilgub Jakarta.

"(Komunikasi dengan partai lain) Semua masih berjalan, memang ada percakapan-percakapan yang tidak di posting ya, tapi komunikasi dan diskusi tetap berjalan," kata Anies di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Anies mengaku optimistis apa yang diharapkan oleh warga Jakarta nantinya tercermin kan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Makanya kami optimis apa yang diharapkan oleh warga Jakarta, nanti tercermin kan Pilkada namanya juga pemilihan kepala daerah, tentu mencerminkan aspirasi yang ada di daerah itu. Dan itulah yang harus jadi fokus kita. Fokusnya tentang Jakarta dan bagaimana Jakarta lebih maju," ujarnya.

Kemudian, saat disinggung apakah dirinya akan masuk dan bergabung ke dalam partai politik (parpol). Ia mengaku masih akan melihat hal itu.

"Nanti kita lihat. Makannya kalau sudah pada Pilkada kita lihat arus aspirasi warga, karena Pilkada harus Aspirasi warga," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Tidak Ada Perubahan Dukungan

Diketahui, Mantan Gubernur Jakarta yang Kembali digadang-gadang maju sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024, Anies Baswedan mengatakan, belum ada perubahan terkait dukungan dari partai.

Hal ini dikatakan olehnya untuk menanggapi soal Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang disebut untuk menjegal Anies maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Semua itu hanya spekulasi-spekulasi. Kita lihat sekarang ini, memang sudah ada yang berubah? Belum ada yang berubah kan. Masih sama," kata Anies di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

"Tentu kalau bicara terkait komentar, komentar-komentar itu bisa macam-macam, tapi keputusan partai kan masih sama semua. Jadi kita hormati dan saya percaya bahwa partai-partai ini akan mengikuti apa yang menjadi aspirasi pemilihnya," sambungnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.