Sukses

Pilbup Bogor, Rudy Susmanto Gencar Safari Politik

Rudy Susmanto yang diusung Gerindra menyambangi semua kantor politik yang ada di Kabupaten Bogor seperti PPP, Partai Demokrat, PDIP, Golkar, PAN, PKS, dan Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra, Rudy Susmanto, menyambangi atau menggelar safari politik kesemua elite parpol yang ada di Kabupaten Bogor.

Dalam satu pekan terakhir ini, Rudy Susmanto menyambangi semua kantor politik yang ada di Kabupaten Bogor seperti PPP, Partai Demokrat, PDIP, Golkar, PAN, PKS, dan Nasdem.

Menurutnya, membangun Kabupaten Bogor itu harus dilakukan secara bersama sama dan tidak hanya oleh satu atau dua partai politik saja.

Jika semua elite politik Bumi Tegar Beriman sudah satu frekuensi untuk membangun Kabupaten Bogor dengan kebersamaan visi tentunya ini akan menjadi solusi yang tepat membawa banyak perubahan positif bagi daerah yang menjadi tempat tinggal dua orang Presiden RI pilihan rakyat.

Selain itu, hal tersebut juga akan menjadi jalan mulus terbentuknya Koalisi Istimewa yang menambah Keistimewaan Bumi Tegar Beriman sebagai halaman rumah Presiden RI ke-8 yakni Prabowo Subianto.

Sosok Rudy Susmanto juga tak hanya membangun koalisi dengan elite parpol saja selama ini. Karena, ia sangat intens membuka ruang ruang komunikasi dengan banyak elemen yang sangat majemuk aspirasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Usul Pasangkan Rudy Susmanto-Agus Salim di Pilbup Bogor

DPD PKS Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengusulkan untuk memasangkan kadernya, KH Agus Salim dengan bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto untuk pemilihan kepala daerah atau Pilkada setempat.

"PKS sudah punya nama, yaitu KH Agus Salim untuk diusung dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024. DPP sudah memberikan SK. Jika cocok (dengan Rudy) tinggal bawa saja ke penghulu," ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza seperti dilansir Antara.

Rudy Susmanto saat menyambangi Kantor DPD PKS di Cibinong pada Selasa (6/8), mengakui memiliki kecocokan jika Gerindra dan PKS Berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Menurut Rudy, dalam safari politik itu Gerindra-PKS membicarakan soal Pilkada dan masa depan Kabupaten Bogor.

"Poinnya tentu yang utama bicara calon Bupati dan wakil Bupati, yang kedua adalah bagaimana kita punya kesamaan, dan kesepahaman membangun Kabupaten Bogor bersama-sama," kata Rudy.

Ia menyampaikan, PKS yang sudah memberikan tugas kepada Agus Salim sebagai Bakal Calon Bupati Bogor itu, memiliki latar belakang yang bisa saling melengkapi satu sama lain jika berkoalisi dengannya.

"Kalau bicara chemistry (dengan KH Agus Salim), beliau sudah saya anggap sebagai guru spiritual saya, saya nasionalis beliau religius, maka terbentuk nasionalis religius, tetapi 21 hari ke depan tentu akan menentukan arah Kabupaten Bogor," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini