Sukses

Ridwan Kamil di Jakarta, Jusuf Hamka Ditugaskan Golkar Maju Pilkada Jawa Barat

Politikus Partai Golkar sekaligus pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka, kini ditugaskan partainya untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Keputusan ini setelah Golkar memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta Politikus Partai Golkar sekaligus pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka, kini ditugaskan partainya untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Keputusan ini setelah Golkar memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Jusuf Hamka setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil di rumah dinas Airlangga, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

"Iya, kan Kang Emil sudah di Jakarta. Kalau Kang Emil enggak di Jakarta, saya yang di Jakarta. Kalau Kang Emil sudah di Jakarta, saya on the way ke Jabar. Gantian. Gitu aja sih," kata Jusuf Hamka.

"Baru tugas dari Pak Airlangga. Tugas dari Golkar (untuk di Jabar), nah itu," tambahnya.

Pria yan akrab disapa Babah Alun itu mengaku menjadi salah satu kandidat yang masuk untuk mendampingi cagub Jabar dari Gerindra, Dedi Mulyadi.

Ada 3 sampai 4 nama yang disodorkan Partai Golkar untuk mendampingi Dedi Mulyadi, termasuk istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

"Ada beberapa nama. Termasuk nama saya dan yang lain-lain seperti Kang Emil bicarakan," ucap Jusuf Hamka.

"Ya nantinya kalau saya pun menjadi wakil Kang Dedi atau apa, saya pasti berfokus untuk membuat jalan-jalan atau infrastruktur yang lebih baiklah," sambungnya.

Setelah ditugaskan di Jabar, Jusuf Hamka akan membuka komunikasi dengan Dedi Mulyadi. Dia juga sempat menjalin komunikasi dengan eks bupati Purwakarta itu sebelum diminta Golkar maju jadi cagub Jakarta.

"Bahkan seminggu sebelum saya diinstruksikan untuk di Jakarta, kita komunikasi, saya enggak tahu bahwa ada pencalonan. Ya biasa teman-teman aja ngobrol gitu," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Ditugaskan Golkar di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Nantinya, pencalonan Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta akan diumumkan resmi bersama koalisi.

"Nah, kalau urusan saya yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya, kalau resmi kan nanti di tempat yang proper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar," kata Ridwan Kamil di rumah dinas Airlangga, kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Mantan gubernur Jawa Barat itu mengatakan, dari kesepakatan Koalisi Indonesia Maju (KIM), pengumuman resmi akan diumumkan bersama calon wakil gubernur.

"Jadi informalnya begitu, tapi nunggu formalnya kapan. Kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil," kata Ridwan Kamil.

Untuk cawagubnya, Ridwan Kamil menyebut masih dibahas oleh partai koalisi. Dia tinggal menunggu kesepakatan koalisi untuk calon wakilnya.

"Per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai. Dari koalisi mengajukan nama-nama masih sedang dibahas. Maka kalau ditanya (cawagub), saya tidak tau," ucap Ridwan Kamil.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.