Sukses

AHY Berikan Langsung SK kepada Supian Suri dan Chandra Rahmansyah Maju Pilkada Depok

AHY mengatakan, surat keputusan Partai Demokrat diberikan kepada calon kepala daerah, setelah melewati sejumlah proses yang harus dijalani.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Demokrat telah menyerahkan surat rekomendasi kepada 108 calon kepala daerah, salah satunya Supian Suri dan Chandra Rahmansyah untuk maju pada Pilkada Depok. Pemberian Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta.

AHY mengatakan, surat keputusan Partai Demokrat diberikan kepada calon kepala daerah, setelah melewati sejumlah proses yang harus dijalani. Pemberian SK Demokrat kepada kepala daerah, terlebih dahulu melihat kans kemenangan dari setiap kandidat.

“Dari sekian kandidat yang kami usung, cukup banyak yang merupakan kader Demokrat, ada juga yang bergabung dengan Partai Demokrat, tentu ada tokoh atau calon yang berasal dari partai sahabat,” ujar AHY, Kamis (8/8/2024) malam.

Pada Pilkada 2024 untuk tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi, Partai Demokrat berkoalisi dengan semua partai. Diketahui, Partai Demokrat memberikan SK kepada 108 calon untuk bertarung pada Pilkada 2024.

“Kami berkoalisi dengan semua partai, baik di setiap tingkatan,” ucap AHY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Sementara, Calon Wali Kota Depok, Supian Suri merasa bersyukur telah menerima SK dari Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Depok 2024. Supian Suri mengapresiasi seluruh jajaran Partai Demokrat telah memberikan kesempatan dan dukungan untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

“Kesempatan baik ini saya bersama Pak Chandra, serta Insya Allah dukungan seluruh masyarakat Kota Depok akan maksimal menjalankan amanah ini, baik dalam proses pesta demokrasi maupun nanti Insya Allah setelah menang jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok,” terang Supian Suri.

Tidak hanya itu, Supian Suri mendapat pesan dari AHY untuk bekerja maksimal memenangkan kontestasi pilkada. Supian Suri akan berusaha menjaga amanah yang disampaikan AHY atas kepercayaannya memberikan SK kepada Supian Suri dan Chandra.

“Beliau pesan, maksimalkan untuk menang dan Insya Allah menjadi ladang pengabdian buat masyarakat Kota Depok,” jelas Supian Suri.

3 dari 3 halaman

Dukungan 7 Partai

Diketahui, Supian Suri bersama Chandra mendapat dukungan dari tujuh partai, yakni Gerindra, PDIP, PKB, Demokrat, PAN, dan PDI Perjuangan, dan Nasdem. Pemberian SK dari Partai Demokrat menjadi SK pertama yang diterima pasangan Supian Suri dan Chandra.

“Ini SK yang pertama dari partai pengusung Insya Allah besok dari partai yang lain sudah mengusung dan berikan kesempatan buat kami,” kata Supian Suri.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus menegaskan SK yang diberikan langsung AHY ke Supian dan Chandra, merupakan bukti partainya siap mengusung dan memberikan dukungan penuh. Turunnya SK dari Partai Demokrat bukan hanya menjadi tanggung jawab bagi Demokrat, tetapi juga Supian dan Chandra.

“Jadi kita berpesan mudah-mudahan Pak Supian dan Pak Chandra setelah ini kita bekerja bersama-sama, tentu turun ke masyarakat untuk Pilkada November nanti,” kata Edi.

Untuk memuluskan langkah kemenangan pada Pilkada 2024, DPC Partai Demokrat akan mengadakan pertemuan dan mengundang seluruh PAC dan ranting se-Kota Depok untuk konsolidasi sekaligus mengundang Supian-Chandra.

“Jadi 63 ranting di 11 kecamatan kita akan undang acara pertemuan berkarakter, dua minggu dari sekarang. Karena Mas AHY ketum kami, menginstruksikan tolong dikawal Pak Supian Suri dan Pak Chandra untuk memenangkan Pilkada 2024,” pungkas Edi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.