Sukses

PAN Beri Rekomendasi Pasangan Dedie-Jenal di Pilkada Kota Bogor

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Zulhas kepada pasangan calon tersebut di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyerahkan rekomendasi kepada Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Zulhas kepada pasangan calon tersebut di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Tampak Wali Kota Bogor periode 2014-2024 yang juga Ketua DPP PAN Bima Arya menemani bakal paslon Dedie-Jenal itu.

"Saya mengantarkan Kang Dedie dan Kang Jenal untuk menemui Ketum Bang Zul dan Sekjen menerima surat rekomendasi," kata Bima Arya.

Menurutnya, Zulhas meminta kepada Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin untuk segera berkoordinasi dengan partai-partai lain membangun koalisi.

"Berharap tentunya mengembangkan koalisi ini dengan merangkul partai-partai yang masih bisa dirangkul," ungkap Bima.

Selain itu, lanjut Bima, Zulkifli Hasan juga meminta bakal paslon Dedie-Jenal untuk segera bergerak.

"Bang Zul optimis sekali akan meraih kemenangan mutlak karena beliau juga mempelajari angka-angka survei terkini. Optimis besar pasangan Dedie-Jenal ini adalah pasangan terbaik yang bisa meraih kemenangan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bima Arya Turun Langsung

Bima Arya juga memastikan secara totalitas akan turun langsung untuk memenangkan pasangan Dedie-Jenal di Pilkada Kota Bogor.

"Saya Insya Allah akan siap sebagai jurkam untuk Kang Dedie dan Kang Jenal," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Langkah Awal

Sementara itu, Dedie Rachim mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah membantu kelancaran adminstrasi dalam mendapatkan rekomendasi partai.

"Ini merupakan langkah awal yang progresif, di mana kebersamaan ini menjadi kekuatan dalam memenangkan Pilkada Kota Bogor 2024," kata Dedie didampingi Jenal Mutaqin.

Menurut Dedie, selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai langkah, mengonsolidasikan semua unsur kekutaan di dalam koalisi.

"Kita akan terus matangkan dan perkuat arahan-arahan dari DPP. Kita akan terus memaksimalkan ikhtiar kita untuk pemenangan sesuai arahan Bang Zul tadi. Termasuk komunikasi politik terus kita ikhtiarkan," pungkasnya.

Diketahui, Jenal Mutaqin berasal dari Partai Gerindra. Dia juga mendapat surat tugas sebagai bakal calon wali kota Bogor dari DPP Gerindra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.