Sukses

Soal Pilkada Jakarta, Gibran: Kita Doakan yang Terbaik untuk Kaesang, RK, Anies

Gibran sendiri mengaku sudah sempat berkomunikasi dengan Ridwan Kamil. Putra Presiden Jokowi ini mendoakan yang terbaik untuk Mantan Gubernur Jabar di Pilkada Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka, mendoakan semua calon kandidat yang akan bertarung dalam Pilgub Jakarta 2024. Gibran berharap yang terbaik bagi seluruh kandidat.

Diketahui, hingga saat ini, nama-nama yang paling mencuat dalam Pilgub Jakarta adalah Ridwan Kamil dan Anies Baswedan. Namun, Gibran juga turut mendoakan adik kandungnya, Kaesang Pangarep, yang merupakan Ketua Umum PSI.

"Untuk Jakarta sekali lagi kita doakan yang terbaik untuk semua calon," kata Gibran di Tangerang, Jumat (9/8/2024).

Gibran sendiri sudah sempat berkomunikasi dengan Ridwan Kamil. Putra Presiden Jokowi ini mendoakan yang terbaik.

"Kita doakan yang terbaik untuk semua bakal calon yang akan bertarung di Jakarta," kata Gibran.

"Termasuk Kaesang, Pak RK, Anies, siapapun kita doakan yang terbaik," ucap eks Wali Kota Solo ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran dan Raffi Ahmad Temani Marshel Widianto Blusukan di Tangsel

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan artis Raffi Ahmad menemani Marshel Widianto blusukan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), untuk bagi-bagi susu kepada ratusan warga di wilayah Pondok Betung, Pondok Aren, Jumat, (9/8/2024).

Saat tiba di lokasi blusukan, komika Marshel yang merupakan bakal calon wakil wali kota Tangsel itu mengenakan kemeja putih. Begitu juga Raffi Ahmad yang mengenakan kemeja dengan warna senada, sementara Gibran, lebih berwarna dengan kemeja cerah.

Ketiganya menyapa warga sembari membagi-bagikan susu kemasan kepada anak-anak. Marshel pun mengungkapkan, Pondok Aren adalah wilayah kedua yang ia kunjungi setelah Rengas, Ciputat.

"Aku sama Mas Gibran, sama Aa Raffi, kita menyapa warga dan melihat masalah-masalah apa aja yang ada di Tangerang Selatan, dan tadi udah beberapa ya mas," kata Marcel.

Pada saat menyapa warga, ada emak-emak yang memohon, karena dia sudah tua, tapi tidak memiliki BPJS Kesehatan.

3 dari 3 halaman

Marshel Mengaku Senang

Marshel pun mengaku senang, pada kesempatan blusukan kali ini ditemani anak presiden dan juga wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming.

"Senang sekali saya. Suatu kehormatan buat saya ditemenin oleh Mas Gibran di Kota Tangerang Selatan ini, dan warga juga antusias dan semangat, anak-anak juga tadi kebetulan pas kita dateng baru pada pulang sekolah. Jadi memang pas banget waktunya. Terima kasih untuk semuanya,"ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Gibran mengaku memang tidak pilih-pilih dalam mendampingi blusukan kepada bakal calon kepala daerah yang memang didukung oleh koalisi partainya.

"Ya kemarin kan kita ke Tangerang untuk ngecek makan siang gratis. Sempat blusukan juga sama Faldo Maldini, hari ini sama Marsel ya di beberapa tempat, beberapa titik, sekali lagi tujuannya untuk belanja masalah. Tadi udah ditindaklanjuti terkait beberapa lansia yang belum mendapatkan KIS atau BPJS," ungkapnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini