Sukses

Airlangga Sebut Cawagub RK di Pilkada Jakarta Berinisial S, Bukan Syaikhu dan Sohibul

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, partainya telah mengantongi nama bakal cawagub pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut sosok cawagub pendamping RK berinisial 'S'. Siapa S yang dimaksud?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, partainya telah mengantongi nama untuk diusung menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut sosok cawagub pendamping RK di Pilkada Jakarta 2024 berinisial 'S'.

"Sudah ada (cawagub pendamping RK). Sementara inisialnya S," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Namun dia enggan mengungkapkan sosok berinisial S yang akan menjadi cawagub RK di Pilkada Jakarta. Saat ditanya apakah S itu merupakan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, Airlangga membantahnya.

"Inisial S. Tapi jawaban yang tadi none of the above (bukan Syaikhu atau Sohibul Iman)," ujarnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Nantinya, pencalonan Ridwan Kamil untuk Pilgub Jakarta akan diumumkan resmi bersama koalisi.

"Nah, kalau urusan saya yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya, kalau resmi kan nanti di tempat yang proper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar," kata Ridwan Kamil di rumah dinas Airlangga, kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Diumumkan Bersama Cawagub

Mantan gubernur Jawa Barat itu mengatakan, dari kesepakatan Koalisi Indonesia Maju (KIM), pengumuman resmi akan disampaikan bersama calon wakil gubernur.

"Jadi informalnya begitu, tapi nunggu formalnya kapan. Kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil," kata Ridwan Kamil.

Untuk cawagubnya, Ridwan Kamil menyebut masih dibahas oleh partai koalisi. Dia tinggal menunggu kesepakatan koalisi untuk calon wakilnya.

"Per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai. Dari koalisi mengajukan nama-nama masih sedang dibahas. Maka kalau ditanya (cawagub), saya tidak tahu," ucap Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini