Sukses

Serahkan SK Pilkada Depok 2024, PKB Sindir Wali Kota Hanya Ada di Lampu Merah

Setelah Partai Demokrat, kini giliran PKB yang menyerahkan SK rekomendasi kepada pasangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah untuk maju di Pilkada Kota Depok 2024.

Liputan6.com, Depok - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Dewan Syuro, Syihabuddin Ahmad dan Ketua DPC PKB Kota Depok, Faizin menyerahkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada pasangan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2024.

Disela pemberian SK, PKB sempat menyinggung soal Wali Kota Depok yang hanya berada di lampu merah hingga soal pembangunan yang dilakukan menjelang Pilkada.

“Alhamdulillah semua semangatnya sama untuk memenangkan Pak Supian-Candra, sekalian menyerahkan rekomendasi untuk mengikuti kontestasi Pilkada tahun ini,” ujar Faizin kepada Liputan6.com, Jumat (9/8/2024) malam.

Faizin menilai, pasangan Supian dan Chandra mampu memberikan perubahan untuk Kota Depok menjadi lebih baik. Menurutnya, Wali Kota Depok saat ini hanya sekedar nama dan papan nama, namun keberadaannya seakan tidak terlihat.

“Jadi di Kota Depok ada wali kota tetapi hanya sekedar nama dan papan nama, wujudnya hampir dipastikan tidak ada. Mungkin teman-teman, suara di lampu merah saja seolah-olah ada wali kota itulah wujud wali kota kita hanya ada di lampu merah,” kata Faizin.

Tidak hanya itu, Faizin turut menyindir lampu merah di Kota Depok yang bisa bernyanyi. Bahkan, hanya di Kota Depok terdapat lampu merah yang terdengar lagu Wali Kota Depok.

“Yang tren kan kita dengar lagu yang di lampu merah, kalau seluruh Indonesia mencari lampu merah lagu hanya ada di Depok. Apakah kerja wali kota cukup di situ? masyarakat Depok kira-kira senang apa tidak, semua netizen saya baca enggak ada yang suka,” jelas Faizin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembangunan Hanya Terlihat Jelang Pilkada

Faizin turut menyinggung meningkatnya pembangunan Kota Depok yang hanya terlihat menjelang Pilkada Kota Depok.

Namun sebelum Pilkada Depok, pasangan Wali dan Wakil Wali Kota Depok, yakni Idris dan Imam tidak banyak melakukan peningkatan pembangunan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

"Kalau standarnya ada statistik, ya fakta dilapangan masyarakat tidak merasakan ada perubahan, ada perkembangan yang sifatnya bermanfaat untuk masyarakat, misalkan ruang publik. Faktanya sampai hari ini hanya berapa sih, ini kan karena mau Pemilu saja baru dibuat, artinya banyak masyarakat tidak merasakan kerja yang dilakukan Pak Walikota,” tegas Faizin.

 

3 dari 3 halaman

Optimis Akan Banyak Dukungan dari Parpol Besar

Sementara , calon Wali Kota Depok, Supian Suri mengatakan, bersyukur atas dukungan PKB kepada pasangan Supian-Chandra untuk maju Pilkada Depok 2024. Setelah mendapatkan SK dari Demokrat dan PKB, langkah kakinya untuk mempersiapkan mengikuti Pilkada Depok semakin mantap.

Supian meyakini, setelah pemberian SK dari dua partai besar, akan ada partai lainnya yang mendukung Supian dan Chandra pada Pilkada Depok. Adapun selama satu pekan ke depan, Supian dan Chandra akan mendapatkan SK dari sejumlah partai, seperti PAN, Nasdem, PDI Perjuangan, PPP, dan PSI.

“Insya Allah Koalisi Perubahan ini, menjadi koalisi besar yang memiliki tekad dan semangat yang sama. Sepekan ke depan kita sudah memiliki SK dari seluruh partai pengusung, ini modal utama kita bersama masyarakat melakukan perubahan untuk Depok Maju,” ucap Supian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini