Sukses

PKB Gabung dengan 4 Parpol Lain Usung Maesyal-Intan di Pilkada Kabupaten Tangerang

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Tangerang, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah, untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Tangerang, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah, untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang, Muhammad Nurkholis, mengatakan saat ini PKB telah resmi memberikan dukungan kepada pasangan Maesyal-Intan untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang.

Menurut Nurkholis, sebetulnya PKB sudah lama memberikan rekomendasi kepada Maesyal-Intan sebelum partai-partai lainnya, hanya secara simbolis baru terlaksana hari ini, Sabtu (10/8/2024).

"Alhamdulillah, kini sudah resmi rekomendasi diberikan kepada Maesyal-Intan. Sebetulnya rekom kami sudah keluar sebelum partai-partai lain, hanya saja secara simbolis baru terlaksana hari ini," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang, Muhammad Nurkholis.

Diketahui, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah lebih dulu mendukung pasangan Maesyal-Intan.

Nurkholis mengungkapkan alasan PKB memberikan rekomendasi kepada Maesyal-Intan. Pasangan ini dinilai memiliki visi misi yang sama dengan partai PKB, yang akan memajukan Kabupaten Tangerang. Tak hanya itu, pasangan ini juga dinilai memiliki jiwa mengayomi masyarakat.

Lalu, saat dilakukan survei, Maesyal Rasyid berada di urutan pertama, mengalahkan kandidat lain.

Selain itu, PKB juga telah melakukan istikharah dan meminta pendapat kepada para ulama. Hasilnya, para ulama meminta agar PKB memberikan dukungan kepada Maesyal dan Intan.

"Secara survei, lalu ketika meminta pendapat para ulama, Maesyal Rasyid menjadi nomor satu yang didukung. Selain itu, saat pemaparan hanya Maesyal Rasyid yang mampu membacaan doa qunut, " kata Nurkholis.

Nurkholis juga menegaskan, semua jajaran PKB Kabupaten Tangerang akan berjuang keras untuk memenangkan Maesyal-Intan menjadi bupati dan wakil bupati Tangerang periode 2025-2030 mendatang. Dia berharap semua bisa bekerja sama untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Kami akan turun dan berjuang keras memenangkan Maesyal-Intan di Pilkada 2024 mendatang, " tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maesyal Terus Minta Dukungan dari Partai Lain

Sementara itu, bakal calon bupati Tangerang, Maesyal Rasyid menegaskan, saat ini sudah ada 5 partai yang memberikan dukungan kepada dirinya dan Intan Nurul Himah. Namun, dia masih terus komunikasi dengan partai-partai lainnya untuk terus mendapat dukungan di Pilkada 2024.

"Alhamdulillah, saat ini sudah ada 5 parpol yaitu, Gerindra, PKS, PAN, NasDem, dan hari ini PKB. Terima kasih kepada partai-partai yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya dan Intan Nurul Hikmah," kata Maesyal Rasyid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.