Sukses

Bidik Suara Gen Z, Tim Pemenangan Bakal Calon Kepala Daerah di Tangerang Gelar Turnamen e-Sport

Ketua Tim Divisi Gen Z Pemenangan Sachrudin-Maryono Hasan, Akmal Syuhairudin Jamil mengatakan, kompetisi ini untuk mewadahi komunitas e-Sport atau atlet-atlet lokal di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai upaya dilakukan tim sukses bakal calon kepala daerah, untuk memikat gen Z pada Pilkada mendatang. Seperti di Tangerang misalnya, tim sukses salah satu pasangan bakal calon kepala daerah, menggelar turnamen e-sport di Gor Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Hal itu dilakukan oleh Tim divisi Gen Z Sachrudin-Maryono Hasan, sejak tanggal 9 hingga 11 Agustus 2024. Turnamen tersebut bekerjasama dengan Indonesia e-Sport Association (IeSPA) diikuti oleh sebanyak 700 tim, mulai dari Mobile Legends hingga PUBG Mobile.

Ketua Tim Divisi Gen Z Pemenangan Sachrudin-Maryono Hasan, Akmal Syuhairudin Jamil mengatakan, kompetisi ini untuk mewadahi komunitas e-Sport atau atlet-atlet lokal di Kota Tangerang.

"Kompetisi Mobile Legends dan PUBG Mobile bekerja sama dengan IeSPA di bawah naungan KORMI, untuk mewadahi atlet-atlet lokal diikuti 700 peseta, juga ekonomi kreatif untuk mereka menjadi konten kreator dan atlet tingkat nasional," jelas Akmal, Minggu (11/8/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Antusias

Akmal juga menambahkan, bahwa peserta turnamen e-Sport tersebut sangat antusias, padahal persiapannya hanya tiga minggu. Gen Z pemenangan Sachrudin-Maryono Hasan juga telah menjadwalkan beberapa kegiatan lain.

"Padahal persiapannya hanya tiga minggu, tapi antusias pesertanya sangat luar biasa. Nanti, itu kita sudah atur jadwalnya, salah satunya mewadahi balap lari, karena kan kebanyakan dibubarkan terus," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta turnamen Widi mengatakan, bahwa wadah e-Sport seperti yang diberikan oleh Sachrudin di Kota Tangerang sangat sulit ditemui.

"Menurut saya dengan wadah yang diberikan oleh Pak Sachrudin ini sangat baik untuk teman-teman yang punya bakat e-Sport tapi tidak bisa tersalurkan," ungkap Widi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.