Sukses

Emak-Emak Anies Harap PKS Utamakan Kepentingan Masyarakat di Pilgub Jakarta 2024

Relawan Mak-mak Anies (Manies) berharap PKS tetap istiqomah mendukung Anies. Sebab, Anies saat ini memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan sejumlah nama yang beredar sebagai Bacagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Mak-mak Anies (Manies) menyampaikan ucapan terimakasih kepada PKS atas dukungannya terhadap Anies Baswedan untuk maju di pIlkada DKI Jakarta 2024 nanti.

"Kami dari relawan Emak-emak Anies megucapkan terimakasih kepada PKS karena sudah mencalonkan pak Anies menjadi Calon Gubernur DKI di Pilkada 2024," kata Koordinator Presidium DPP Manies, Mumul Muhdiatul Milah di Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Relawan Mak-mak Anies (Manies) berharap PKS tetap istiqomah mendukung Anies. Sebab, Anies saat ini memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan sejumlah nama yang beredar sebagai Bacagub DKI.

"Itu menunjukan bahwa Anies masih diinginkan masyarakat Jakarta. Anies sudah terbukti berhasil membangun Jakarta dan rekam jejaknya masih dinikmati warga sampai saat ini. Kita berharap PKS tetap senafas dengan keinginan masyarakat mendukung Anies," harapnya.

"Kami berharap PKS mementingkan kepentingan warga Jakarta dengan memperjuangkan Anies menjadi Gubernur DKI," tambahnya.

Menurut Mumul, Anies Baswedan sudah tidak diragukan lagi prestasi-prestasinya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dia menilai Anies berhasil membangun sejumlah karya antara lain Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Revitalisasi Kota Tua Batavia, Sumur Resapan, Pembangunan Jalur Sepeda, JPO Pinisi di Jalan Jenderal Sudirman, Aplikasi Jakarta Kini (JAKI), JakLingko, Pelebaran Trotoar, Gratiskan PBB di bawah Rp2 Miliar, Rumah DP Rp0, Kampung Susun Akuarium, Fly Over Tapal Kuda dan lainnya.

"Masih banyak lagi karya-karya paK Pak Anies, baik berbentuk fisik maupun non fisik. Yang utama dari Pak Anies ini santun, religius, dan kebijakannya sangat pro warga menengah kebawah di Ibukota kemarin,"jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PKS Sebut Duet AMAN Kedaluwarsa

Juru bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan bahwa duet Anies Baswedan-Shohibul Iman (AMAN) pada pilkada DKI Jakarta 2024 sudah kedaluwarsa. Hal ini mengingat masa surat keputusan (SK) untuk mengusung AMAN hanya berlaku dari 25 Juni hingga 4 Agustus 2024

"Jadi keputusan DPP PKS sebelumnya bahwa kita rencana pertama adalah mengusung bapak Anies-Sohibul Iman dan kerangka kerja kita itu berlangsung sejak deklarasi 25 Juni sampai 4 Agustus kemarin," ujar Kholid dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Agustus 2024.

Menurut dia, sampai saat ini PKS belum menerima surat rekomendasi dari partai lain untuk mendukung Anies pada pilkada Jakarta. Hal ini membuat pihaknya tidak bisa maju sendiri karena kurang kursi.

"Karena sampai 4 Agustus kemarin, kursi yang harus dipenuhi 22 kursi belum terpenuhi. Bahwa kita DPP PKS memiliki ijtihad opsi-opsi lainnya," ujarnya yang dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, PKS kini memulai komunikasi dengan partai lain untuk pengusungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Salah Satu Opsi Komunikasi dengan KIM

Adapun salah satu kelompok yang mau diajak bicara, yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Salah satu opsinya adalah kita membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju sampai tahapan mengkaji, membahas opsi alternatif ketika pasangan AMAN ini tidak bisa berlayar karena kekurangan kursi," ujar Kholid.

Kholid mengungkapkan komunikasi dengan partai lain ini juga telah masuk ke dalam pembahasan usyawarah majelis syuro ke-11 PKS.

Meski begitu, dia belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait calon yang akan didukung oleh partai berlambang padi dan bulan sabit itu.

"DPP PKS membahas, mengkaji, opsi alternatif ketika opsi pertama ini tidak berjalan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.