Sukses

Pemimpin Pilihan Rakyat, Kiai Bisri: Khofifah-Emil Layak Lanjutkan Pimpin Jatim

Kiai Bisri mengatakan, program yang sudah digagas diharapkan bisa terus berlanjut di masa kepemimpinan Khofifah-Emil periode kedua nanti, sehingga kemajuan Jatim bisa cepat tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dinilai layak melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua melalui Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh KH Muhammad Bisri mengatakan Khofifah-Emil merupakan pemimpin pilihan rakyat.

Hal tersebut terlihat jelas dari banyaknya dukungan masyarakat di berbagai daerah Jatim untuk Khofifah-Emil di Pilgub 2024.

"Itu pilihan rakyat, kalau rakyat sudah mendukung (Khofifah-Emil) dan ingin dilanjutkan kenapa tidak," ucap Kiai Bisri, Kamis (15/8/2024).

Ia mengatakan dukungan masyarakat lahir dari keberpihakan yang dimiliki oleh pasangan Khofifah-Emil. Seperti halnya keberpihakan terhadap dunia pesantren, Kiai Bisri yakni Khofifah-Emil akan melanjutkan kebijakan dan program yang sudah digagas pada periode pertama untuk pesantren.

Program tersebut adalah seperti One Pesantren One Product (OPOP) yang terbukti ampuh untuk meningkatkan perekonomian di lingkungan pesantren. Berkat program tersebut, jumlah santripreneur di Jatim melampaui target 1000 wirausahawan santri dan santriwati di tahun 2024.

Saat ini, sudah ada 1.400 santri dan santriwati yang membuka usaha. Kiai Bisri mengatakan, program yang sudah digagas diharapkan bisa terus berlanjut di masa kepemimpinan Khofifah-Emil periode kedua nanti, sehingga kemajuan Jatim bisa cepat tercapai.

"Dilanjutkan supaya pembangunan dan kebijakan itu terus dilanjutkan hingga periode kedua," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Khofifah-Emil Sudah Sangat Teruji

Sebab itu, Rektor Universitas Brawijaya periode 2014-2018 tersebut melihat kualitas kepemimpinan Khofifah-Emil sudah sangat teruji. Khofifah dan Emil cocok untuk bersama-sama memimpin Jatim di periode kedua.

"Inikan (pasangan Khofifah-Emil) sudah teruji di periode pertama. Saling kompak, saling bagi tugas, sehingga cocok jika berpasangan lagi," pungkas Kiai Bisri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini