Sukses

PKB Akan Umumkan Dukungan Pilkada Jakarta pada 19 Agustus 2024

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyatakan bahwa keputusan mengenai apakah partainya akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilkada Jakarta akan diumumkan pada 19 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan, keputusan apakah partainya akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta akan diumumkan pada 19 Agustus mendatang.

“Tunggu tanggal 19 (Agustus),” kata Cak Imin di kediaman Wapres, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

Saat ditanya kapan PKB akan mengumumkan sikap resmi akan bergabung ke KIM, Cak Imin mengaku belum tahu. “Belum tahu, belum tahu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengumumkan pasangan calon untuk Pilkada Jakarta pada 19 Agustus mendatang.

"Secara resminya kami sepakat akan mengumumkan pada tanggal 19 Agustus kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Semua Pihak Menanti Pengumuman 19 Agustus 2024

Lebih lanjut, saat ditanya apakah pengumuman tersebut akan dihadiri semua partai KIM atau ada partai lain, Dasco tak menjawab secara lugas.

"Nanti untuk mengumumkannya apakah kemudian berapa partai atau semua partai kita akan rencanakan nanti" ujar Dasco.

Terkait siapa sosok yang akan diumumkan, apakah Ridwan Kamil dan Suswono, Dasco tak mengelak. Namun, dia meminta agar seluruh pihak untuk menanti secara resmi pada 19 Agustus mendatang.

"Itu kan nama yang beredar, ada juga ya tadi mungkin Pak Zul sudah ngomong, tapi pokoknya kita resminya umumkan tanggal 19," imbuh Dasco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini