Sukses

Surya Paloh Usai NasDem Batal Usung Anies: Di Balik Kesedihan, Ada Peluang yang Lebih Hebat

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh, mengaku sudah bertemu dengan Anies Baswedan usai partai NasDem batal mendukungnya di Pilgub Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh, mengaku sudah bertemu dengan Anies Baswedan. Pertemuan itu untuk membahas perihal nasib dirinya di Pilkada Jakarta. Dalam pertemuannya, Paloh mengungkapkan tak ada rasa kecewa yang dipancarkan oleh Anies.

Sebelumnya, Paloh mengatakan pada momentum Pilkada Jakarta 2024, partainya memutuskan untuk tidak mendukung Anies untuk maju.

"Enggak (kecewa), saya pikir dia cukup matang adik satu itu, hebat itu dia," kata Paloh, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Anies disebut tak masalah jika dirinya tidak jadi berlayar di Pilgub Jakarta 2024. Sebab, Paloh menilai sosok Anies masih sangat muda dan potensial memiliki peluang yang lebih besar.

"Ya bisa nenerima itu. Tidak ada masalah bagi dia. Ah saya pikir dengan potensi yang ada pada dirinya itu tidak bisa dipungkiri ya. Usia yang relatif muda, energik, sejumlah pengalaman sudah dilaluinya" ujar dia.

"Saya kira dia merupakan sebuah aset yang berarti juga untuk negeri ini. Ya memang bukan saat ini momentum dia, saya pikir itu biasa," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Paloh untuk Anies

Paloh menilai, dibalik kesulitan Anies saat ini akan ada potensi lain untuk dia lalui ke depannya.

"Saya pikir diambil saja hikmahmya bagi dia, kalau saya pesan sebagai kakak menyampaikan ya biasanya dibalik tantangan, kesusahan, kesedihan, disitu pasti ada peluang yang lebih hebat nantinya," ucap Paloh.

"Ya mungkin dia belajar lebih hebat. Ini kan ada sekolah formal, ada sekolah kehidupan, dia sedang belajar dengan sekolah kehidupan. Ya kan. Tidak hanya referensi teks book semata," imbuhnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini