Sukses

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono Akan Diumumkan 19 Agustus 2024

Koalisi Indonesia Maju akan umumkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono akan diumumkan pada 19 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Suswono akan diumumkan pada 19 Agustus 2024. Nantinya, pasangan itu akan bertarung atau maju untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"(RK dan Suswono ini sudah disetujui semua) Iya dan akan diumumkan tanggal 19 Agustus," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Kemudian, terkait dengan Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto yang melakukan pertemuan dengan partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dirinya memastikan, jika parpol tersebut sudah menyatakan dukungan untuk Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Iya semua partai yang kemarin bertemu menyatakan mendukung pemerintah Prabowo-Gibran, dan menyatakan masuk ke dalam koalisi pemerintah Prabowo-Gibran," ujarnya.

"Sehingga saya pikir apa yang disampaikan bahwa pemerintahan itu dilakukan secara bersama-sama dengan partai-partai yang baru maupun yang sudah lama jadi koalisi," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi

Selain itu, terkait dengan parpol yang sudah tergabung di dalam KIM itu dipastikan dirinya sudah melakukan komunikasi soal gabungnya parpol di luar KIM.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai yang sudah ada seperti PAN, misalnya dengan partai Golkar, Demokrat, itu enggak ada masalah dan Insya Allah semua berjalan dengan lancar," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Diungkap Zulhas

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengungkapkan sosok inisial S yang digadang-gadang akan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil di Jakarta.

Hal ini diungkapkan Zulhas usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan.

"(Pasangan dari RK) Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/8).

Zulhas menegaskan, S yang dimaksudnya itu bukanlah Sang yang merujuk pada Ketum PSI Kaesang Pangarep.

"Suswono, enggak (Kaesang), Suswono teman saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan beliau Mentan," ujar Zulhas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini