Sukses

Anwar Hafid Dinilai Pemimpin Primadona, Teladan Bagi Semua Lapisan Rakyat

Tokoh Adat Biromaru Wahid Akbar mengatakan, Anwar Hafid pemimpin yang miliki sisi agama dan sosial yang sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan terhadap calon Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid semakin menguat seiring dengan pengakuan dari berbagai kalangan yang menilai dirinya sebagai sosok pemimpin yang patut diteladani. Tokoh Adat Biromaru Wahid Akbar mengatakan, Anwar Hafid pemimpin yang miliki sisi agama dan sosial yang sangat baik.

“Memang beliau itu merupakan pemimpin yang harus diteladani dari sisi agamis dan sosial,” ucap Wahid, Jumat (16/8/2024).

Dari sisi agamis, Anwar Hafid telah lama berkecimpung di dalam struktural organisasi Islam terbesar di Sulteng yakni Alkhairaat. Menjadi Ketua Komda Alkhairaat Morowali sejak 2008 membuatnya aktif mengisi podium-podium dakwah di Sulteng.

Menjadi bagian dari Alkhairaat membuat jiwa sosial Anwar Hafid juga semakin baik. Ketua Demokrat Sulteng ini terekam banyak berkontribusi terhadap pendidikan berbasis keagamaan seperti apa yang diajarkan oleh Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua yang terkenal peduli dan cinta pendidikan.

Dua sisi yang dimiliki Anwar Hafid ini, lanjut Wahid, mencerminkan Anwar Hafid sebagai seseorang yang paling pantas memimpin Sulawesi Tengah di masa depan.

“Dua sisi tersebut membuatnya bisa dan pantas menjadi seorang pemimpin,” ucap Wahid.

Dengan demikian, Anwar Hafid sudah memiliki berbagai kriteria yang dibutuhkan seorang pemimpin. Singkatnya, tidak ada kandidat lain yang sering dikatakan sebagai pemimpin dengan kriteria dan rekam jejak yang lengkap dan kredibel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak Kepemimpinan yang Solid

Terlebih Anwar Hafid telah menunjukkan rekam jejak kepemimpinan yang solid, dan terus mendapatkan dukungan karena pendekatannya yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan dan kepedulian sosial. Sikap ini adalah cerminan dari seorang pemimpin yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki hati yang tulus dalam melayani masyarakat.

Aliran dukungan semakin mengukuhkan Anwar Hafid sebagai kandidat kuat dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah mendatang. Dukungan yang semakin kuat ini sekaligus mencerminkan bahwa Anwar Hafid peroleh kepercayaan rakyat untuk membawa perubahan positif yang berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agamis dan sosial yang telah menjadi fondasi kepemimpinannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.