Sukses

Pilkada Bali 2024, Gerindra Usung De Gadjah Sebagai Cagub

Dasco menginstruksikan seluruh pengurus Gerindra hingga relawan bergerak memenangkan De Gadjah pada Pilgub Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian Gerindra Dasco mendeklarasikan Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya (De Gadjah) sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Bali 2024.

"Pada hari ini tanggal 18 Agustus Ketua Harian DPP Gerindra mendiklare Made Gajah Ketua Gerindra Bali sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra untuk Provinsi Bali," kata Dasco dalam keterangannya, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2024.

Dasco menginstruksikan seluruh pengurus Gerindra hingga relawan bergerak memenangkan De Gadjah pada Pilgub Bali.

Dirinya berharap semua kader tidak berhenti untuk mengampanyekan De Gadjah dan bahu membahu untuk memenangkan Made Gadjah pada pemilihan Gubernur Bali.

"Untuk itu, diminta kepada semua kader, semua pengurus, semua pendukung, semua relawan untuk bahu membahu memenangkan Pilgub Bali untuk Made Gajah sebagai Gubernur Bali," kata Dasco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Bocoran Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum bisa membocorkan susunan kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Dasco, saat ini Prabowo masih menggodok sosok-sosok terbaik dari partai politik (parpol) maupun profesional untuk ditugaskan sebagai menteri kabinet.

"Bahwa bocoran nama-nama belum dapat kami sampaikan karena pada saat ini Pak Prabowo sedang mensinkronkan antara nomenklatur-nomenklatur kementerian baik yang lama maupun yang baru dengan nama-nama yang ada hasil pensinkronisasikan baik dari parpol maupun dari profesional," kata Dasco kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Lebih lanjut, Ketua Harian Partai Gerindra ini mengungkapkan beberapa nama yang bakal mendapat tugas khusus di luar kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Salah satunya, mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Namun, dia tak memerinci tugas khusus yang dimaksud.

"Nah selain profesional juga, ada juga yang akan mendapat penugasan-penugasan khusus beberapa orang, di antaranya mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang akan mendapat penugasan khusus di luar kabinet," kata Dasco.

Menurut Dasco, Prabowo akan mengisi kursi kabinet tidak hanya dari kalangan parol melainkan juga profesional.

“Kementerian baik yang lama maupun yang baru dengan nama-nama yang ada hasil pensinkronisasikan baik dari parpol maupun dari profesional,” ucap politikus senior Gerindra ini memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.