Sukses

Relawan Sahabat Bang Ara Majalengka Dukung Bakal Cabup Eman Suherman di Pilkada 2024

Ribuan Relawan Sahabat Bang Ara Majalengka mendukung Bakal Calon Bupati (Cabup) Majalengka Eman Suherman maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan Relawan Sahabat Bang Ara Majalengka berkumpul dalam gelaran Kirab Indonesia Maju untuk Majalengka SAE di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) untuk mendukung Bakal Calon Bupati (Cabup) Majalengka Eman Suherman maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Antusias kepada Bakal Cabup Majalengka Eman Suherman di Pilkada 2024 itu terlihat dari menyemutnya masyarakat di pinggir panggung gelaran Kirab Indonesia Maju.

Ketua Panitia Kirab Indonesia Maju sekaligus Koordinator Relawan Sahabat Bang Ara Majalengka Dena Muhamad Ramdhan mengatakan, berkumpulnya ratusan relawan menjadi pertanda dukungan kuat untuk Eman.

"Berkumpulnya kita semua di sini menjadi sejarah setelah Hari Ulang Tahun RI pada 17 Agustus. Saya yakin hari ini dan seterusnya Haji Eman bisa memerdekakan Majalengka," ujar Dena, melalui keterangan tertulis, Minggu (18/8/2024).

Ia menegaskan, masyarakat Majalengka ingin perbaikan lebih baik ke depan dari keadaan saat ini. Dena melanjutkan, hadirnya relawan Bang Ara dari berbagai titik dari Sumedang, hingga Bekasi sampai dengan organisasi kepemudaan menjadi bukti jika Eman begitu digandrungi generasi muda di Jawa Barat.

Oleh karena itu, Dena menegaskan, berkumpulnya masyarakat dan relawan Bang Ara ini akan menjadi sejarah hadirnya pemimpin baru bagi Majalengka.

"Kita semua akan jadi saksi sejarah akan terpilihnya Bupati Majalengka berikutnya yaitu Bapak Haji Eman Suherman," ucapnya.

Selain ratusan relawan Bang Ara yang hadir, dukungan juga digaungkan oleh organisasi kepemudaan lainnya di Majalengka. Dukungan itu kian menguatkan sosok Haji Eman sebagai pemimpin paling tepat untuk kemajuan Majalengka.

Oleh karena itu, Dena menegaskan, Haji Eman kini menjadi harapan baru untuk Majalengka. Menurutnya, Haji Eman terus mendapatkan doa serta dukungan untuk membawa Majalengka lebih baik.

"Mudah-mudahan doa kita masyarakat Majalengka diijabah. Ini doa kita semua menginginkan Haji Eman jadi bupati Majalengka," tandas Dena.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Bakal Cabup Majalengka Eman Suherman di Momen HUT ke-79 RI: Ingatkan Masyarakat Terus Cinta Tanah Air

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati (Cabup) Eman Suherman menggelorakan rasa cinta tanah air masyarakat Majalengka, Jawa Barat di momen Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

Hal tersebut diungkapkan Eman Suherman saat menghadiri Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM), Majalengka.

Inspektur upacara adalah Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi, sedangkan Eman berada di barisan tamu undangan dengan mengenakan seragam Pramuka dan mengikuti kegiatan upacara khidmat.

"Saya mengajak masyarakat Majalengka untuk terus mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Eman, melalui keterangan tertulis, Sabtu 17 Agustus 2024.

Usai upcara kemerdekaan, Eman Suherman nampak berbaur dengan para pejabat pemerintahan di Pendopo sekaligus bercengkrama dengan para veteran. Setelah itu, Eman menuju Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja untuk menghadiri Festival Rakyat.

 

 

3 dari 3 halaman

Terus Semarak dari Tahun ke Tahun

Di sana, dia pun berbaur bersama masyarakat menyaksikan atraksi sekaligus mengajak menjaga persatuan dan mencintai Tanah Air. Eman pun mengaku sangat mengapresiasi semangat kemerdekaan yang telah ditunjukkan masyarakat Majalengka.

Hal itu tergambar dari semarak karnaval hingga festival rakyat yang diselenggarakan di setiap titik di Majalengka.

"Saya mengapresiasi semangat masyarakat Majalengka yang memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-79," papar Eman.

Selain itu, Eman menilai, perayaan HUT RI di Majalengka terus semarak dari tahun ke tahun. Banyaknya kreasi seni, hingga festival yang diadakan masyarakat Majalengka menambah kemeriahan di hari kemerdakaan Indonesia.

"Saya menyaksikan banyak kreasi seni yang muncul dari masyarakat Majalengka di HUT ke-79 RI. Sangat menghibur sekali," ucap Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka tersebut.

Oleh karena itu, Eman menegaskan semangat kemerdekaan ini harus terus dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat Majalengka. Ia meyakini, semangat kebersamaan di dalam hari kemerdekaan ini bisa membawa Majalengka lebih baik.

"Ke depan tentu kita berharap seluruh kecamatan di Majalengka harus lebih meningkat dan langkung sae," jelas Eman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.