Sukses

Mudahkan Warga Dapat Pendidikan, Anwar-Reny Disebut Bawa Semangat Pendiri Alkhairaat

abib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri menuturkan, banyak dari teman-temannya yang dibantu langsung oleh Anwar Hafid dalam hal pendidikan, bahkan hingga ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Kerja nyata dan dedikasi calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid kepada hak pendidikan warga Sulteng semakin diakui oleh banyak pihak. Komitmen Anwar Hafid yang nyata kepada pendidikan, membuatnya semakin memperoleh dukungan dari masyarakat Sulteng.

Cicit pendiri Alkhairaat, Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri mengatakan, betapa besar peran Anwar Hafid dalam membantu masyarakat Sulteng, terutama dalam mendukung pendidikan generasi muda. Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri menuturkan, banyak dari teman-temannya yang dibantu langsung oleh Anwar Hafid dalam hal pendidikan, bahkan hingga ke luar negeri.

“Beliau banyak membantu orang di Morowali salah satunya untuk pergi ke Hadramaut menimba studi S1, bahkan juga sahabat saya itu bisa melanjutkan S2 di Sudan berkat Pak Anwar Hafid,” ucap Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri, Minggu (18/8/2024).

Kontribusi Anwar Hafid dalam bidang pendidikan ini sangat berharga, mengingat kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri merupakan impian banyak orang dan sulit didapatkan. Artinya, dukungan yang diberikan oleh Anwar Hafid tidak hanya berupa bantuan finansial, tetapi juga berupa dorongan moral yang kuat untuk terus belajar dan berkembang.

Semangat cinta pendidikan ini sejalan dengan apa yang dipraktekkan oleh Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua, pendiri Alkhairaat. Guru Tua dikenal sebagai seorang yang sangat mencintai pendidikan. Dengan demikian, Anwar Hafid mewarisi nilai-nilai kepemimpinan Guru Tua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Abnaul Khairat

Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri berharap, Anwar Hafid adalah utusan dari Alkhairaat yang akan memimpin Sulawesi Tengah ke depan. Utusan yang membantu masyarakat dari segi sosial, pendidikan, dan dakwah.

“Insha Allah beliau utusan dari Alkhairaat untuk memimpin Sulawesi Tengah ini dan membantu masyarakat dari segi sosial, pendidikan, dan dakwah,” tegas Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri.

Pernyataan Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri ini sekaligus memperkuat dukungan Abnaul Khairaat terhadap Anwar Hafid. Dengan latar belakang kepemimpinan yang solid dan komitmen yang kuat terhadap pendidikan, Anwar Hafid dipandang sebagai calon pemimpin yang dapat membawa Sulawesi Tengah menuju masa depan yang lebih cerah dan berkeadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini