Sukses

Gibran Hadiri Deklarasi Dukungan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Kehadiran Gibran tampak menjadi kejutan dalam acara deklarasi Ridwan Kamil-Suswono tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara deklarasi dukungan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil alias RK-Suswono di Hotel Sultan, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Senin (19/8/2024), Gibran tiba sekitar pukul 16.15 WIB. Kehadirannya tampak menjadi kejutan dalam acara deklarasi Ridwan Kamil-Suswono tersebut.

Gibran sendiri mengenakan kemeja biru muda layaknya ciri khas selama kontestasi Pilpres 2024 lalu. Seluruh undangan yang hadiri turut menyalami anak Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu, termasuk Ridwan Kamil dan Suswono.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Keduanya pun tampak menunjukkan raut wajah semringah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiba di Lokasi

Pantauan Liputan6.com, Senin (19/8/2024), Ridwan Kamil alias RK tiba di Hotel Sultan, Jakarta, sekitar pukul 13.55 WIB. Di hadapan awak media, dia meminta untuk bersabar menunggu pernyataan sambil terus tersenyum dan tertawa kecil.

Sementara itu, Suswono tiba di lokasi sekitar pukul 14.10 WIB. Dia juga tersenyum lebar saat ditanya awak media perihal wajahnya yang tampak cerah dan bahagia.

3 dari 3 halaman

Sekjen Berdatangan

Sebelum keduanya datang, telah tiba lebih dulu sejumlah sekretaris jenderal (sekjen) partai, mulai dari Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Selain itu, tamu undangan beratribut partai pun tampak sudah datang, antara lain berpakaian PAN, PSI, Gelora, hingga PKB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini