Sukses

Jelang Penetapan Calon Perseorangan, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Hadir di KPU DKI Jakarta

Kedatangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana untuk menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon perseorangan di Pilgub Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal pasangan calon dari jalur independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana bertandang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Senin (19/8/2024).

Kedatangannya untuk menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon perseorangan di Pilgub Jakarta.

Mereka berdua kompak mengenakan batik. Dharma-Kun belum banyak bicara terkait peluangnya lolos menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur Jakarta.

Ketika dicecar awak media, Dharma hanya menyampaikan, telah menyerahkan sepenuhnya pada Tuhan Yang Maha Esa

“Kita serahkan pada Tuhan, ini bukan soal percaya diri, saya percaya kepada tuhan,” kata Dharma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramai

Situasi di Kantor KPU DKI Jakarta di Salemba Raya, Jakarta Pusat, terpantau ramai. Karena pendukung dan simpatisan Dharma-Kun ikut mengantar ke KPU DKI Jakarta. Di sisi lain, sejumlah anggota polisi berjaga-jaga di sekitar area KPU DKI Jakarta.

Pasangan Dharma dan Kun diketahui memenuhi syarat maju sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur jalur independen usai KPU DKI Jakarta menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual (verfak) kedua dan rekapitulasi akhir hasil verifikasi terhadap syarat dukungan yang diserahkan Dharma dan Kun.

3 dari 3 halaman

Lolos Verifikasi Administrasi

Diketahui ada sebanyak 826.766 data dukungan yang lolos verifikasi administrasi KPU. Setelah verifikasi faktual kedua data dukungan milik pasangan tersebut diakumulasi dengan total 183.001 data dukungan di verfak kesatu dan 494.467 dukungan di verfak kedua.

Hasilnya didapati data dukungan yang diperoleh Dharma dan Kun telah melebihi syarat minimal jau Pilkada jalur Independen yakni sebesar 618.968 dukungan yang tersebar di empat wilayah kabupaten/kota di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini