Sukses

Pengasuh Ponpes Pacet Kiai Asep Saifuddin Doakan Khofifah-Emil Memimpin Jatim Dua Periode

Dia mengungkapkan, periode pertama pemerintaha Khofifah-Emil begitu sukses menghadirkan berbagai pencapaian gemilang. Keduanya mampu menghadirkan kepemimpinan yang mewakili aspirasi banyak masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Pacet KH. Asep Saifuddin Chalim mendoakan agar Khofifah Indar Parawansa-Emil Listianto Dardak dapat kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode.

"Yaa Allah jadikanlah Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Pak Emil Listianto Dardak menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periodenya yang kedua," ucap Kiai Asep, Senin (19/8/2024).

Doa itu Kiai Asep sampaikan saat gelaran acara Olahraga Masyarakat Goes To Pesantren bersama Kormi Jatim di Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto. Khofifah-Emil dinilai paling layak pimpin Jatim karena sudah teruji.

Dia mengungkapkan, periode pertama pemerintaha Khofifah-Emil begitu sukses menghadirkan berbagai pencapaian gemilang. Keduanya mampu menghadirkan kepemimpinan yang mewakili aspirasi banyak masyarakat.

Hal demikian, dia menambahkan, tentu menjadi sebuah pencapaian yang harus terus dipertahankan. Karenanya dirinya begitu mendukung penuh Khofifah-Emil pada pertarungan Pemilihan Gubernur Jatim 2024.

"Setelah mereka menyempurnakan tugasnya menjadi gubernur dan wakil gubernur dalam periodenya yang pertama," ujarnya.

Keberhasilan Khofifah-Emil salah satunya yakni mampu menurunkan angka kemiskinan secara signifikan di Jatim. Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Jawa Timur kurun 2021-2023 turun sebanyak 383.920 jiwa. Angka kemiskiman menjadi tertinggi di antara provinsi lain di seluruh Indonesia.

Tingkat kemiskinan ekstrem di Jatim pada 2020 sebesar 4,4 persen atau setara 1.812.210 jiwa turun menjadi 0,82 persen atau setara 331.970 jiwa hingga 2023. Khofifah berhasil turunkan kemiskinan ekstrem sebesar 3,58 persen atau setara 1.480.140 jiwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gus Hafidz Dukung Khofifah

Khodimul Majelis Syubbanul Muslimin KH. Hafidzul Hakiem Noer atau akrab disapa Gus Hafidz menyatakan dukungan penuh kepada Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Gubernur Jawa Timur (Jatim) dua periode. Hal ini lantaran kepemimpinan Khofifah di periode pertama tahun 2019-2024 sudah terbukti hadirkan banyak kebermanfaatan dan kemajuan bagi masyarakat Jatim.

"Semoga beliau untuk periode kedua ini mampu kembali menjadi Gubernur Jawa Timur, bisa membawa Jawa Timur menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," kata Gus Haifdz, Jum’at (16/8/2024).

Gus Hafidz mengatakan Khofifah sangat dicintai warga Jatim lantaran kepemimpinannya sudah terbukti. Hingga masa periode pertamanya usai, Khofifah berhasil menorehkan berbagai pencapaian besar.

Melihat hadirnya berbagai pencapaian tersebut, dia meyakini kepemimpinan Khofifah semakin bisa membawa kemajuan baik bagi Jatim. Terlebih mampu mendongkrak tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi.

"Beliau bisa membawa Jawa Timur lebih maju lagi dan juga bisa membawa masyarakat Jawa Timur menjadi masyarakat yang kuat agamanya dan maju ekonominya," pungkas Gus Hafidz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini