Sukses

PPP Serahkan Rekomendasi Kepada 10 Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyerahkan surat rekomendasi dan B1KWK kepada 10 bakal calon kepala daerah, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyerahkan surat rekomendasi dan B1KWK kepada 10 bakal calon kepala daerah, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

B1KWK merupakan salah satu surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah. Surat ini merupakan dukungan resmi dari partai politik kepada kandidat untuk mengikuti pemilihan kepala daerah.

"Hari ini saya menyampaikan rekomendasi dan B1KWK untuk calon bupati-calon wakil bupati dan calon wali kota-calon wakil wali kota provinsi Banten, Sulawesi Tengah, dan Papua. Kita memberikan ini tidak serentak, tapi bertermin," ujar Muhamad Mardiono dalam keterangannya.

Sebelum surat rekomendasi dan B1KWK diberikan, kata Mardiono, proses seleksi mulai dari tingkat DPC hingga wilayah sudah dilakukan. Sehingga, para calon kepala daerah yang diusung merupakan tokoh pilihan yang terbaik.

"Dan tentu kita melihat dari sisi kapasitas dan kredibilitas calon yang diusung. Insyaallah pasangan calon yang kita usung dan dukung optimis dapat menang di Pilkada 2024," kata Mardiono.

Mardiono meminta kepada seluruh kader di daerah melakukan kerja politik untuk memenangkan para calon yang diusung. Selain itu, dia juga meminta agar pilkada serentak ini dijadikan sebagai investasi politik untuk terus bersinergi dengan mitra partai politik lainnya.

"Dan terus bergandeng tangan menyukseskan pilkada di daerahnya masing-masing," ujar Mardiono.

Sementara itu, calon Bupati Dogiyai sekaligus Ketua DPW PPP Papua Tengah, Freny Anow, mengucapkan terima kasih kepada Muhamad Mardiono yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Ketum. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk memenangkan pilkada, kami akan berupaya bagaimana besok harus menang," ujar Freny dalam keterangannya.

Hal senada disampaikan calon Wali Kta Cilegon-Wakil Wali Kota Cilegon Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo. Robinsar berharap, niat baiknya bersama Fajar dalam rangka melayani masyarakat dapat diberikan kemudahan dan kelancaran ke depannya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Ketum dan jajaran yang memercayakan kami dalam kontestasi Pilkada Kota Cilegon. Insyaallah semoga ikhtiar kita diberikan kemudahan dan kelancaran, baik proses hari ini maupun nanti jika ditakdirkan terpilih bersama Mas Fajar," ucap Robinsar.

Selain Kabupaten Dogiyai dan Kota Cilegon, Muhamad Mardiono memberikan surat rekomendasi dan B1KWK kepada Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Parigi Moutong, dan Kabupaten Toli-Toli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mardiono Berikan Surat Rekomendasi Kepala Daerah yang Diusung PPP se-Sultra

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai memberikan surat rekomendasi kepada para calon kepala daerah yang diusungnya di wilayah Sulawesi Tenggara.

Wilayah itu yakni, calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka dan calon Wakil Gubernur Hugua. Kemudian, calon Wali Kota Kendari Aksan Jaya Putra dan calon Wakil Wali Kota Andi Sulolipu, calon Wali Kota Bau Bau Yusran Fahim dan calon Wakil Wali Kota Wa Ode Hamsinah Bolu.

Lalu, calon Bupati Kolaka Amri dan calon Wakil Bupati Husmaluddin, calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin dan calon Wakil Bupati Ali Basa, serta calon Bupati Konawe Selatan Herman Pambahako dan calon Wakil Bupati Herianto.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan setelah surat rekomendasi diberikan maka dia meminta seluruh jajaran kader dari tingkat bawah hingga atas bersama-sama memenangkan calon yang diusung.

"Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran PPP mulai dari ranting, PAC, DPC, sampai ke wilayah untuk memberikan dukungan kerja politik sepenuhnya memenangkan pasangan yang kita usung baik kader maupun non kader," ujar Muhamad Mardiono, dikutip Sabtu (10/8/2024).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.