Sukses

Berkat Cabup Nina Agustina, Masyarakat Indramayu yang Sakit Cukup Tunjukkan KTP

Pelayanan kesehatan masyarakat menjadi salah satu sektor yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah pimpinan Bupati Nina Agustina.

Liputan6.com, Jakarta - Pelayanan kesehatan masyarakat menjadi salah satu sektor yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah pimpinan Bupati Nina Agustina. Hal tersebut sudah terbukti berhasil dengan upaya-upaya yang telah dilakukan orang nomor satu di Indramayu itu untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indramayu.

Di antara upaya yang terbukti berhasil itu adalah kini masyarakat Indramayu yang membutuhkan pelayanan kesehatan hanya perlu menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke klinik, puskesmas ataupun rumah sakit terdekat yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Nina Agustina wajib dipahami oleh masyarakat, sehingga bisa mendapatkan kemudahan pelayanan kesehatan.

"Jadi masyarakat Indramayu datang ke klinik kesehatan, ataupun pelayanan kesehatan, ataupun rumah sakit dengan hanya membawa KTP karena saat ini tidak perlu kartu BPJS lagi. Nah ini masyarakat harus paham, jangan sampai nanti ada yang menganggap wah kita tidak dapat pelayanan kesehatan," tutur Bupati yang akan maju lagi di Pilbup Indramayu, Nina Agustina.

Bukan hanya di wilayah Indramayu saja. Kemudahan pelayanan kesehatan yang dihadirkan oleh Bupati Nina Agustina juga dapat berlaku di luar Indramayu, hanya dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga. Hal tersebut juga berlaku untuk kasus gawat darurat.

"Saya sampaikan lagi bagi siapapun yang ber KTP Indramayu harus dipahami oleh masyarakat ini, yang ber KTP Indramayu bahkan yang berada di luar kota sekalipun jika memerlukan pengobatan bisa datang ke Puskesmas terdekat dengan hanya membawa KTP atau Kartu Keluarga," jelasnya.

"Adapun kasus gawat darurat bisa langsung datang ke Rumah Sakit terdekat yang sudah bekerja sama dengan BPJS ini harus dipahami juga untuk semuanya termasuk para Kepala Puskesmas bahwa nanti jangan sampai pelyanan kesehatan terhadap masyarakat terhambat atau terganggu," tambah Bupati Nina Agustina.

Dan bagi masyarakat yang belum punya kartu peserta BPJS Kesehatan lanjut Bupati Nina Agustina menjelaskan, agar memeriksa status Kepesertaan BPJS Kesehatannya kepada pihak terkait. Karena saat ini BPJS Kesehatan tidak mengeluarkan kartu peserta BPJS bagi peserta baru.

"Sehingga asuransi kesehatannya bisa lebih terjamin" ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada 2024, PDIP Dukung Nina Agustina Maju Jadi Cabup Indramayu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 l di Aula Hotel Indramayu, Sabtu (15/6/24).

Mengutip siaran pers diterima, dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono seperti dikutip Minggu (16/6/2024).

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup). Tujuannya, agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Indramayu segera tercipta.

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat ini.

Senada dengan Ono Surono, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sirojudin mengatakan, setiap relawan, simpatisan ataupun kader PDI Perjuangan harus benar-benar berdedikasi, berjuang, dan menjaga kekompakan mendukung Cagub Jawa Barat dan Calon Bupati (Cabup) Indramayu dari PDI Perjuangan.

“Tetap solid dan kompak mendukung Ono Surono sebagi Calon Gubernur Jabar dan Nina Agustina Cabup Indramayu,” Sirojudin menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.