Sukses

Anwar Hafid Dinilai Buat Masyarakat Jatuh Hati Berikan Dukungan Jadi Gubernur Sulteng

Gagasan Anwar Hafid memang syarat akan pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM). Dalam programnya, Ketua Demokrat Sulteng ini memperhatikan kualitas pendidikan masyarakat Sulteng.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid, selalu mendapatkan dukungan kuat dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari masyarakat Kota Palu. Anwar Hafid berhasil membuat masyarakat jatuh hati dengan gagasan program untuk memajukan Sulteng.

“Kenapa kami jatuh cinta, paling utama dan penting adalah kami menyimak gagasan beliau itu sangat dibutuhkan untuk masa depan,” kata Tokoh masyarakat Palu, Winarto, Rabu (21/8/2024).

Gagasan Anwar Hafid memang syarat akan pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM). Dalam programnya, Ketua Demokrat Sulteng ini memperhatikan kualitas pendidikan masyarakat Sulteng.

Bagi Anwar Hafid, pendidikan adalah hal paling dasar untuk mewujudkan kemajuan bagi Sulawesi Tengah. Hal ini tercermin dari program Berani Cerdas yang digagas Anwar Hafid bersama calon Wakil Gubernur Reny Lamadjido.

Dalam program tersebut, terdapat inisitiatif NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) upaya melindungi anak-anak kurang mampu dari putus sekolah. Tidak cuma itu, para guru juga akan diberikan beasiswa gratis di dalam maupun luar negeri.

Lebih komprehensif lagi, Anwar Hafid juga akan membuat Balai Latihan Kerja (BLK) internasional bagi anak-anak tamatan SMA dan SMK yang tidak ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Melalui BLK internasional ini, anak-anak di Sulteng akan mendapatkan sertifikat untuk melamar pekerjaan di Indonesia bahkan hingga luar negeri.

Selain itu, dukungan ini diberikan, lanjut Winarto, karena Anwar Hafid memiliki pengalaman yang panjang dalam melayani publik. Sebuah pengalaman yang tidak dimiliki oleh kandidat lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Anwar Hafid

“Karena bagi kami semua Pak Anwar ini sudah mumpuni, dari akademisnya, dari sisi pengalamannya, dan birokrasinya,” tegas Winarto.

Dengan demikian, dukungan kepada Anwar Hafid semakin kokoh dan sulit dirobohkan lawan. Karena sudah banyak masyarakat yang percaya terhadap kinerja dan programnya bagi rakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.