Sukses

Diusung Gerindra Jadi Cagub, John Wempi Wetipo Berkomitmen Bangun Papua Tengah

John Wempi Wetipo berkomitmen menjalankan amanah tersebut dengan baik bersama masyarakat Provinsi Papua Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung John Wempi Wetipo dan Ausilius You sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Tengah. Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada Wempi dan Ausilius di Kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Di hadapan awak media, Wempi menegaskan komitmennya dalam membangun Provinsi Papua Tengah, salah satunya menyelesaikan konflik di daerah tersebut.

“Kami sudah petakan untuk penanganan,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan dukungan semua pihak, nantinya dapat mengawal pemerintahan yang lebih baik. Di lain sisi, Wempi menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Ausilius You untuk ikut berkontestasi pada Pilkada Serentak 2024.

Dirinya berkomitmen menjalankan amanah tersebut dengan baik bersama masyarakat Provinsi Papua Tengah. “Semoga dengan pertolongan Tuhan, (kepercayaan yang diberikan) bisa kita lakukan dengan baik,” tandasnya.

Sebagai informasi, John Wempi Wetipo merupakan orang asli Papua yang memiliki pengalaman panjang di dunia pemerintahan. Saat ini Wempi menjabat sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) yang salah satu tugasnya mengawal pembangunan Daerah Otonom Baru (DOB) Papua.

Sebelumnya, Wempi menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga salah satu fokusnya mengawal pembangunan infrastruktur di Papua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Meriah Tarian Adat Papua

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo tiba di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Jakarta, Jumat (23/8/2024). Kedatangannya disambut meriah tarian adat Papua, menciptakan suasana yang kental dengan nuansa budaya dan semangat persatuan.

Para penari dengan pakaian adat, mengiringi langkah Wempi yang juga mengenakan ikat kepala khas Papua saat memasuki Kantor DPP Gerindra. Wempi juga disambut antusias oleh para pendukung dan pengurus partai.  

 Kedatangan Wempi untuk menerima rekomendasi dari Partai Gerindra sebagai calon Gubernur Papua Tengah pada Pilkada Serentak 2024.

Rekomendasi ini menjadi tanda dukungan penuh dari Partai Gerindra terhadap pencalonan Wempi yang dinilai sebagai kandidat yang tepat untuk memimpin Papua Tengah.

Adapun keputusan rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada Wempi. Gerinda juga merekomendasikan Ausilius You sebagai calon Wakil Gubernur Papua Tengah mendampingi Wempi. Dalam kesempatan itu, Ausilius You hadir mendampingi Wempi.

Dalam keterangannya usai menerima rekomendasi, Wempi mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra. Dirinya berharap, dengan restu dari Tuhan amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik.

"Melalui rakyat yang ada di Papua Tengah kita akan memegang teguh amanah yang diberikan pada hari ini, semoga dengan pertolongan Tuhan bisa kita lakukan dengan baik,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.