Sukses

PPP Resmi Dukung Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut 2024

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pasangan Bobby Nasution dan Surya di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pasangan Bobby Nasution dan Surya di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024.

Dukungan mode B1KWK diberikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono kepada Bobby Nasution di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024). 

B1KWK merupakan salah satu surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah. Surat ini merupakan dukungan resmi dari partai politik kepada kandidat untuk mengikuti pemilihan kepala daerah.

"PPP hari ini menyerahkan dukungan administrasi kepada Pak Bobby dan wakilnya dengan latar belakang pertimbangan karena telah berhasil memimpin sebagai wali kota Medan. Insyaallah di tangan kepemimpinan Mas Bobby, Sumut lebih maju lagi," ujar Muhamad Mardiono dalam keterangannya.

Mardiono berpesan kepada Bobby-Surya untuk membangun ekonomi keumatan agar masyarakat di Sumut lebih sejahtera. Sekaligus agar dapat menyiapkan infrastruktur dan membangun fondasi, karena Indonesia akan menyongsong bonus demografi.

"Saya berharap dan menitipkan dari PPP agar bagaimana bisa terbangunnya ekonomi keumatan yang menjadikan rakyat Sumut sejahtera sebagaimana cita-cita pendiri bangsa agar negeri ini menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," ujar Mardiono.

"Indonesia juga akan menyongsong bonus demografi. Tentu butuh kepemimpinan dari generasi tersebut agar sejalan dengan kebijakan yang dibutuhkan rakyat," sambungnya.

Sementara itu, Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Jokowi, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PPP. Menurut Bobby, dukungan yang diberikan PPP akan menambah kekuatan baginya di Pilgub Sumut 2024.

"Terima kasih dan suatu kehormatan besar bagi kami menerima B1KWK langsung dari Bapak Ketum PPP. Ini akan menjadi kekuatan besar bagi kami untuk menyampaikan apa yang diinginkan dan dipesankan dari PPP dalam memajukan masyarakat Sumut," ujar Bobby.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung 8 Partai, Bobby Nasution Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024

Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima banyak dukungan dari sejumlah partai untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. Menurutnya, sejauh ini sudah ada delapan partai yang siap mengusungnya.

"Total kemarin yang kita dapatkan kemarin diserahkan oleh Ketua Umum PSI kemarin, ada delapan partai," tutur Bobby usai penyerahan dokumen persetujuan Bacalon Pilkada 2024 PKB di Hotel Fairmont Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Diketahui, tujuh partai lainnya yang telah mengambil sikap mendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024 adalah PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PPP. Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun siap beradu gagasan dengan pesaing lainnya, termasuk Edy Rahmayadi yang diusung PDIP.

"Adu gagasanlah, jangan melawan bahasanya, saling beradu gagasan lah," jelas dia.

"Insyaallah, insyaallah (percaya diri dan siap)," ungkap Bobby Nasution.

Edy Rahmayadi resmi mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk menjadi cagub di Pilgub Sumut 2024. Edy disebut bakal menjadi lawan sepadan bagi Bobby Nasution yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Edy Rahmayadi mengaku optimistis memenangkan Pilgub Sumut 2024 melawan menantu Presiden Jokowi itu.

"Oh yakin saya menang," kata Edy Rahmayadi saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.