Sukses

PKS dan Golkar Deklarasikan Pasangan Imam-Ririn di Pilkada Depok 2024, Tepis Isu Wali Kota Kelompok

PKS dan Golkar yang menamakan diri dengan Koalisi Depok Bareng Bareng, resmi mendeklarasikan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi A Rafiq maju pada Pilkada Depok 2024.

Liputan6.com, Jakarta PKS dan Golkar yang menamakan diri dengan Koalisi Depok Bareng Bareng, resmi mendeklarasikan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi A Rafiq maju pada Pilkada Depok 2024.

Pada deklarasi tersebut, sejumlah petinggi PKS dan Golkar Kota Depok berkumpul di salah satu hotel kawasan Margonda, Depok.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, PKS dan Golkar secara resmi sudah mendeklarasikan dirinya bersama Ririn Farabi A Rafiq, mengikuti Pilkada Depok 2024.

Apabila nantinya terpilih menjadi Wali Kota Depok, Imam akan menjadi Wali Kota untuk masyarakat Depok.

 “Klaim soal Wali kota kelompok, itu hanya pernyataan kubu sebelah ya, karena selama ini kita melakukan hal-hal yang seluruh warga Depok mendapatkan manfaat,” ujar Imam kepada Liputan6.com, Sabtu (24/8/2024).

Dia mencontohkan, Pemerintah Kota Depok yang saat ini dipimpin Mohammad Idris dan dirinya, memberikan perhatian kepada semua kelompok, salah satunya bantuan bimbingan rohani. Pemerintah Kota Depok memberikan bantuan Rohani kepada seluruh agama yang ada di Kota Depok.

“Contoh pembimbing rohani dari seluruh agama baik muslim, kristen katolik, kristen protestan, hindu, budha, dan konghucu,” jelas Imam.

Dewan dari PKS dan Golkar telah mengeluarkan seluruh pokok pikirannya kepada seluruh masyarakat tanpa memandang kelompok. Begitupun dengan Pemerintah Kota Depok, telah melakukan perbaikan untuk masyarakat, seperti rumah layak huni dan jalan lingkungan.

“Bahkan lebih hebat, kami sudah menerima UHC 98 persen, sehingga warga Depok berobat cukup menggunakan KTP,” ucap Imam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Kemenangan 80 Persen

Imam mengungkapkan, PKS dan Golkar pada Pilkada Depok 2024, akan menargetkan kemenangan pasangan Imam-Ririn mencapai 80 persen.

Bukan tanpa bukti, pada Pemilu 2024 PKS dan Golkar mendapatkan suara sebanyak sudah 450 ribu suara.

“Insyaallah sisanya kita akan kejar dalam waktu tiga bulan,” ungkap Imam yang merupakan Wakil Wali Kota Depok saat ini.

Pada Pemilu tahun lalu, lanjut Imam, pasangan Idris-Imam telah melaksanakan sejumlah janji politik. Kedepannya, pada Pemilu 2024, pasangan Imam-Ririn akan melanjutkan strategi pembangunan yang sudah dilakukan sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Berkelanjutan

“Jadi masyarakat kalau tetap mau mendapat beasiswa, menambah sekolah negeri, kalau tetap mau mendapatkan Kartu Depok Sejahtera, ayo pilih Imam-Ririn untuk melanjutkan pembangunan Kota Depok,” tutur Imam.

Setelah mendapatkan surat keputusan dari PKS dan Golkar, pasangan Imam-Ririn siap menatap tahapan pilkada. Rencananya dalam waktu dekat pasangan Imam-Ririn akan mendaftar di KPUD Kota Depok.

“Insyaallah kami akan daftar Kamis, 29 Agustus 2024,” pungkas Imam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.