Sukses

Terima Dukungan dari Gerindra, Khofifah-Emil Mantapkan Langkah Menangkan Pilgub Jatim

SK B1 KWK dari Partai Gerindra semakin melengkapi persyaratan administratif pasangan Khofifah-Emil untuk dapat bertarung pada Pilgub Jatim mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Listianto Dardak resmi menerima surat keputusan (SK) B1 KWK dari Partai Gerindra. Tercatat sudah sembilan partai tela resmi mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

Setelah sebelumnya Khofifah-Emil telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Golkar, Partai Perindo, Partai Nasdem, PAN, dan Partai Gerindra.

"Hari kami diundang rapat konsolidasi sekaligus menerima surat keputusan B1 KWK," kata Khofifah usai pertemua di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Dia mengungkapkan SK B1 KWK dari Partai Gerindra semakin melengkapi persyaratan administratif pasangan Khofifah-Emil untuk dapat bertarung pada Pilgub Jatim mendatang. Lebih dari itu dapat menjadi satu lagi kekuatan tambahan.

Sehingga, lanjut dia, tentu kian memantapkan niat dan keyakinan pasangan Khofifah-Emil untuk terus maju dan dengan dukungan dari semua pihak untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur nanti.

"Ini artinya bahwa akan menjadi bagian dari kelengkapan administratif dukungan partai saat kami mendaftar ke KPUD. Insya Allah kami akan mendaftar tanggal 28 Agustus," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergitas Terbangun Kuat

Lebih lanjut dia menyampaikan hadirnya optimisme lewat sinergitas kuat yang telah terbangun kuat antar partai pengusung serta para relawan untuk bergerak berseiringan. Mengokohkan langkah meraih kemenangan di Pilgub Jatim 27 November 2024 mendatang.

"Sinergitas seluruh partai pengusung dan pendukung. Elemen strategis Jawa Timur para relawan Insya Allah akan mengantarkan kemenangan kami, kemenangan bersama masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini