Sukses

Pengamat Nilai Dukungan KIM Plus Perkuat Bakal Cabup Eman Suherman di Pilbup Majalengka 2024

Eman Suherman terus menjadi Bakal Calon Bupati (Bakal Cabup) terkuat pada kontestasi Pemilihan Bupati atau Pilbup Majalengka 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Eman Suherman terus menjadi Bakal Calon Bupati (Bakal Cabup) terkuat pada kontestasi Pemilihan Bupati atau Pilbup Majalengka 2024.

Dukungan kuat itu tergambar dari banyaknya baliho yang bertebaran di jalanan Majalengka menunjukkan Eman Suherman diapit oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Sentral Politika Subiran Paridamos menilai, menjamurnya baliho bernarasi 'Bupati Baru, Majalengka Maju' yang menampilkan Eman bersama Presiden Jokowi dan Prabowo merupakan bentuk dukungan. Hal tersebut, kata dia, semakin mengokohkan posisi Eman di Pilbup Majalengka.

"Kalau menurut saya, baliho itu adalah asosiasi diri atau identifikasi diri bahwa Haji Eman ini didukung partai Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus)," ujar Subiran melalui keterangan tertulis, Sabtu (24/8/2024).

Lebih lanjut, diia menambahkan, maraknya baliho tersebut seakan menegaskan jika dukungan untuk Eman tidak sebatas pada akar rumput saja. Maka dari itu, ia meyakini, Eman bisa menjadi kandidat terkuat untuk menjadi Bupati Majalengka periode selanjutnya.

"Sehingga wajar saja bahwa siapapun yang didukung KIM secara otomatis didukung juga oleh Prabowo dan Jokowi," kata Subiran.

Seperti diketahui, dukungan KIM Plus untuk Eman Suherman terus menguat. Koalisi besar yang beranggotakan Partai Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat ditambah PPP dan PKB kian solid memberikan dukungan untu pria yang akrab disapa mama Eman tersebut.

KIM plus optimis jika Eman Suherman mampu membawa perbaikan untuk Majalengka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerindra Komitmen Menangkan Eman Suherman di Pilbup Majalengka

Sebelumnya, Partai Gerindra berkomitmen untuk memenangkan Calon Bupati (Cabup) Eman Suherman di Pemilihan Bupati (Pilbup) Majalengka. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Majalengka, Jeffry Romdony mengatakan Eman sosok tepat untuk membawa Majalengka ke arah yang lebih baik.

"Saya disini berkomitmen untuk memenangkan Bapak Eman Suherman sebagai bupati Majalengka," kata Jeffry, Minggu 21 Juli 2024.

Komitmen Gerindra terlihat saat Jeffry mengajak Eman untuk bertemu langsung dengan warga guna menyerap aspirasi untuk kemajuan Majalengka. Ia yakin, Eman bisa merealisasikan aspirasi dan menjawab kebutuhan masyarakat di masa yang akan datang.

"Karena itulah saya mengajak beliau untuk bertemu warga dan lebih dikenal di masyarakat Majalengka, khususnya di kecamatan Kertajati," ujarnya.

Oleh karena itu, Jeffry melihat Eman merupakan sosok yang saat ini didambakan masyarakat Majalengka untuk menjadi bupati selanjutnya. Kedekatan dan kesederhanaan Eman menjadi keunggulan yang tidak dimiliki kandidat lainnya.

"Kami melihat Pak Eman itu lebih mengedepankan kepentingan masyarakat luas dibandingkan personal," jelas Jeffry.

Seperti diketahui, Eman terus mendapatkan sinyal dukungan partai politik untuk maju sebagai calon bupati (cabup) Majalengka. Hingga saat ini Eman telah mencuri perhatian dari partai politik yang bernaung di bawah Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat.

 

3 dari 3 halaman

Relawan Sahabat Bang Ara Majalengka Dukung Bakal Cabup Eman Suherman di Pilkada 2024

Ribuan Relawan Sahabat Bang Ara Majalengka berkumpul dalam gelaran Kirab Indonesia Maju untuk Majalengka SAE di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) untuk mendukung Bakal Calon Bupati (Cabup) Majalengka Eman Suherman maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Antusias kepada Bakal Cabup Majalengka Eman Suherman di Pilkada 2024 itu terlihat dari menyemutnya masyarakat di pinggir panggung gelaran Kirab Indonesia Maju.

Ketua Panitia Kirab Indonesia Maju sekaligus Koordinator Relawan Sahabat Bang Ara Majalengka Dena Muhamad Ramdhan mengatakan, berkumpulnya ratusan relawan menjadi pertanda dukungan kuat untuk Eman.

"Berkumpulnya kita semua di sini menjadi sejarah setelah Hari Ulang Tahun RI pada 17 Agustus. Saya yakin hari ini dan seterusnya Haji Eman bisa memerdekakan Majalengka," ujar Dena, melalui keterangan tertulis, Minggu 18 Agustus 2024.

Ia menegaskan, masyarakat Majalengka ingin perbaikan lebih baik ke depan dari keadaan saat ini. Dena melanjutkan, hadirnya relawan Bang Ara dari berbagai titik dari Sumedang, hingga Bekasi sampai dengan organisasi kepemudaan menjadi bukti jika Eman begitu digandrungi generasi muda di Jawa Barat.

Oleh karena itu, Dena menegaskan, berkumpulnya masyarakat dan relawan Bang Ara ini akan menjadi sejarah hadirnya pemimpin baru bagi Majalengka.

"Kita semua akan jadi saksi sejarah akan terpilihnya Bupati Majalengka berikutnya yaitu Bapak Haji Eman Suherman," ucapnya.

Selain ratusan relawan Bang Ara yang hadir, dukungan juga digaungkan oleh organisasi kepemudaan lainnya di Majalengka. Dukungan itu kian menguatkan sosok Haji Eman sebagai pemimpin paling tepat untuk kemajuan Majalengka.

Oleh karena itu, Dena menegaskan, Haji Eman kini menjadi harapan baru untuk Majalengka. Menurutnya, Haji Eman terus mendapatkan doa serta dukungan untuk membawa Majalengka lebih baik.

"Mudah-mudahan doa kita masyarakat Majalengka diijabah. Ini doa kita semua menginginkan Haji Eman jadi bupati Majalengka," tandas Dena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.