Sukses

Golkar Sebut Dukung Paslon Pilihan KIM di Pilkada Banten

Saat disinggung apakah tertutupnya kans Airin maju di Pilgub Banten, Ace pun mengaku tak tahu adanya deklarasi terhadap mantan Walikota Tangerang Selatan itu.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan, pihaknya akan memberikan dukungan pasangan calon (paslon) di Pilgub Banten sesuai dengan pilihan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal itu disampaikan Ace saat disinggung DPD Golkar Banten yang beri dukungan ke Airin Rachmi Diany sebagai cagub.

"Begini, harus saya tegaskan bahwa Partai Golkar akan mengambil kebijakan sesuai dengan kesepakatan dengan koalisi para Ketum koalisi Indonesia maju," kata Ace saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8/2024).

Kendati demikian, Ace meyakini, DPD Golkar Banten akan turut mendukung paslon yang diusung KIM. "Ya saya kira di Banten akan konsistensi juga dengan KIM," ucapnya.

Saat disinggung apakah tertutupnya kans Airin maju di Pilgub Banten, Ace pun mengaku tak tahu adanya deklarasi terhadap mantan Walikota Tangerang Selatan itu.

"Kita tidak tahu yang akan terjadi deklarasi atau tidak, kita lihat saja perkembangannya," ucapnya.

Sebelumnya, beredar undangan dengan keterangan deklarasi pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Pilkada Banten dari PDIP dan Golkar.

Surat dua partai tersebut sama-sama menuliskan bahwa agenda pernyataan dukungan itu dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 25 Agustus 2024, pukul 10.00 WIB.

Kop surat berlogo PDIP dan Golkar itu juga bertuliskan deklarasi dukungan untuk calon kepala daerah lainnya baik tingkat Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Banten.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sebut Nama

Masih dalam surat itu, PDIP dan Golkar sama-sama meminta kepada seluruh kadernya mengenakan atribut masing-masing khas dari partainya.

Kedua surat yang beredar tersebut juga kompak tak menuliskan siapa saja sosok-sosok yang akan dijagokan di Pilkada Banten tahun 2024.

Jauh sebelumnya, Wakil ketua umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan bahwa partainya sudah mempertimbangkan mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai calon Gubernur Banten 2024-2029.

"Memang bu Airin sejak awal kita memang proyeksikan menjadi Cagub di Banten," kata Doli saat jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/3).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini