Sukses

Airin Soal Golkar Tidak Dukung di Pilkada Banten: Semoga Ada Keajaiban di Kepemimpinan Baru

Airin mengungkapkan, segala tahapan internal Golkar sudah dijalani dan SK sudah diterimanya dari zaman kepemimpinan Golkar Airlangga Hartarto. Namun ternyata tidak dengan B1 KWK.

Liputan6.com, Tangerang - Meski terancam tak dapat formulir pendaftaran atau B1 KWK dari Partai Golkar, bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, mengaku bakal menyikapi keadaan internal partainya secara dewasa. Sebab, segala rangkaian tahapan untuk dirinya memperoleh restu partai beringin tersebut, sudah dilalui 2 hingga 3 tahun lalu.

“Hampir 2 -3 tahun lalu, saya mendapatkan surat penugasan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Gubernur Banten, untuk sosialisasikan dan semuanya sudah saya lakukan,” ujar Airin, sesaat setelah deklarasi Airin – Ade Sumardi di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2024).

Lalu, belum lagi tugasnya untuk pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, dimana dirinya membawa Golkar Banten mendapatkan dua kursi di Banten 3. Setelah sederetan tugas itu dan sebelum Ketua Umum golkar Airlangga Hartarto mundur, Airin mengaku memperoleh SK resmi, dimana Partai Golkar mengusungnya sebagai bakal calon Gubernur Banten dan Ade Sumardi sebagai bakal calon wakil Gubernur Banten.

“Tetapi waktu itu kita diminta tunggu untuk berbarengan dengan daerah lainnya, jadi SK sudah dikeluarkan sebetulnya, kita tinggal tunggu B1 KWK,” kata Airin.

Dia mengungkapkan, segala tahapan internal Golkar sudah dijalani dan SK sudah diterimanya dari zaman kepemimpinan Golkar Airlangga Hartarto. Namun ternyata tidak dengan B1 KWK, dia pun pada akhirnya mempertanyakan, akan kepada siapa formulir persetujuan atau B1 KWK tersebut akan diberikan.

“Dengan kepemimpinan yang baru mudah-mudahan ada keajaiban, ada pertolongan Allah, mudah-mudahan B1 KWK bisa tetap di tangan saya dan Pak Ade. Terlepas dari apa yang sudah saya lakukan, mulai dari 2 – 3 tahun lalu, penugasan turun ke lapangan sosialisasi, Pileg, bagaimana bisa memenangkan Pileg,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airin Masih Berharap Golkar Dukung Dirinya

 

Airin pun masih menaruh harapan, bila Golkar berpihak kepada dirinya, untuk maju di Pilkada Banten.

“Saya hanya berharap, rumah yang selama ini saya tempati walaupun dengan dinamika yang sangat luar biasa, bisa memahami keputusan yang saya ambil. Karena pada saat Partai Golkar 2 tahun lebih yang lalu menugaskan saya dengan surat tugas untuk sosialisasi ke masyarakat, banyak relawan, masyarakat yang bantu saya, InshaAllah dalam waktu dekat ini saya dan pak Ade akan mendaftar (pencalonan Gubernur Banten),” tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini