Sukses

3 Ketua PAC PDIP Disebut Dukung Ruhimat di Pilkada Subang 2024

Dukungan tersebut disampaikan ke Ruhimat di depan ribuan peserta Kirab Seni Budaya Ngahiji Mewujudkan Subang Jawara di Alun-alun Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Minggu (25/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pimpinan anak cabang (PAC) PDIP menyatakan sikap berseberangan dengan pusat dan mendukung Haji Ruhimat alias Kang Jimat di kontestasi Pilkada 2024. Tiga PAC itu adalah Cipeundeuy, Purwadadi, dan Kalijati.

Dukungan tersebut disampaikan ke Ruhimat di depan ribuan peserta Kirab Seni Budaya Ngahiji Mewujudkan Subang Jawara di Alun-alun Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Minggu (25/8/2024).

Yayan Budiawanto selaku Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Kalijati, mengatakan dirinya menginginkan agar Ruhimat kembali memimpin Subang satu periode lagi.

“Keberhasilan Ruhimat patut untuk dikawal sampai masa periode kedua,” kata Yayan seperti dikutip, Senin (26/8/2024).

Senada dengan itu, Niko Rinaldo selaku ketua panitia kirab mengonfirmasi Kang Jimat sudah mendapat dukungan dari Ketua PAC PDIP Kecamatan Purwadadi, Kalijati dan Cipeundeuy.

"Ketua PAC PDIP Purwadadi, Kalijati dan Cipeundeuy dengan jelas tadi menyampaikan mendukung Kang Jimat dan siap dengan konsekuensinya," ucap mantan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Subang tersebut.

Niko meyakini masih ada beberapa dukungan lain yang akan mendeklarasikan dukungan terhadap Kang Jimat. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran ribuan kader PDIP Subang dalam acara kirab.

"Sebenarnya ada beberapa list juga ketua PAC dan kepengurusannya yang siap dukung dan memenangkan Kang Jimat, juga 2.000 kader PDIP Subang yang ikut hadir di acara kirab seni budaya," klaim Niko.

Niko menambahkan, nantinya Mantan Ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia juga akan merapat juga hadir mendukung Ruhimat.

"Insyaallah Pak Maman Yudia juga akan merapat mendukung H.Ruhimat di Pilkada Subang 2024," dia menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi

Sebagai informasi, saat ini Ruhimat sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan PAN. Berikutnya, giliran Gerindra akan memberikan rekomendasi untuk Ruhimat maju di Pilkada 2024. Sementara untuk sosok wakil sejauh ini masih terus digodok.

"Saya siap berpasangan sama siapa pun termasuk diantaranya kang Niko, namun sepenuhnya saya serahkan ke Pusat yang nentukan wakil saya," ucap Ruhimat dalam kesempatan senada.

Ruhimat juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Niko Rinaldo yang mau keluar dari PDIP demi mendukung saya.

"Terima kasih kang Niko atas dukungannya, hari ini juga saya dapat dukungan dari beberapa Ketua PAC PDIP Subang yang siap dengan segala konsekwensinya mendukung saya," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini