Sukses

Pasca Deklarasi Pilkada Banten, Airin-Ade Dapat Dukungan Partai Gelora

Rekomendasi diberikan lantaran elektabilitas Airin yang unggul di masyarakat Banten. Ini menjadi faktor utama yang mendorong Partai Gelora memberikan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur Banten dan bakal calon wakil gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Gelora untuk maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusaan (SK) B1KWK yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta bersama Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah kepada Airin di Gelora Media Center, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024) malam.

Disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Banten Junaidi Fajri, rekomendasi tersebut diberikan lantaran elektabilitas Airin yang unggul di masyarakat Banten menjadi salah satu faktor utama yang mendorong Partai Gelora untuk memberikan dukungan penuh.

Selain itu, prestasi gemilang yang telah diraih Airin selama menjabat walikota Tangerang Selatan dan Ade Sumardi selama menjadi Wakil Bupati Lebak juga semakin mengukuhkan keduanya sebagai sosok yang kapabel dan layak memimpin Provinsi Banten.

"Dukungan terhadap Ibu Airin dan Pak Ade semakin menguat dengan adanya banyak dukungan dari masyarakat Banten. Mereka meyakini bahwa Airin-Ade adalah sosok yang tepat untuk membawa Banten lebih sejahtera," ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Airin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gelora. “Dukungan dari Partai Gelora ini merupakan suntikan semangat bagi saya dan Pak Ade untuk terus berjuang membangun Banten yang lebih baik,” ujar Airin.

Airin mengatakan bahwa dukungan Partai Gelora ini merupakan bentuk sinergi antar partai Politik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten. Ia berharap dukungan ini dapat menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat Banten untuk bersatu padu mewujudkan Banten Maju Bersama.(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Deklarasi Dukung Airin

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Banten 2024. Presiden Kelima RI itu menyinggung kader Golkar itu untuk masuk ke PDIP.

“Nanti, semuanya saya ajarin itu, siapa yang ndak mau nurut, out, gitu aja. Saya pusing. Karena maunya mau ikut jadi PDI Perjuangan atau mau dompleng aja? Gitu lho, saya gak mau lagi, ya kalau konsisten aja, kalau mau jadi masuk PDI perjuangan ya jadi dengan namanya lahir batin itu ya rohnya roh PDI perjuangan,” tutur Megawati di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

“Saya tadi nanya itu, Mbak Airin, ya, nanti musti pakai ini lho merah hitam lho. Iyalah mau dijadikan tapi coba masa nggak pakai merah hitam, ya gimana, terus maunya gimana? Terus maunya jadi apa? Independen? Ya cari independen, betul nggak?,” sambungnya.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerahkan secara langsung surat rekomendasi dukungan partai kepada sejumlah bakal calon gubernur Pilkada 2024, mulai dari Airin Rachmi Diany hingga Andika Perkasa.

Pantauan Liputan6.com, Senin (26/8/2024), Megawati Soekarnoputri naik ke atas panggung dan menyerahkan dokumen deklarasi dukungan Pilkada 2024 secara berurutan.

Dimulai dari Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi untuk Pilkada Banten, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi untuk Pilkada Jawa Tengah, dan Hamzah Isa-Abdurrahman Abubakar Bahmid untuk Pilkada Gorontalo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.