Sukses

Difitnah dan Diintimidasi, Relawan Laju Bara Akan Bawa ke Proses Hukum

Wahyu juga menepis berbagai tudingan yang menyebut Relawan Baju Bara mendapat penolakan dari masyarakat, membagikan uang hingga adanya masyarakat yang keberatan karena rumahnya dijadikan posko relawan.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Lamsel Maju Bersama Bang Radityo Egi (Laju Bara) semakin massif bergerak turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi terkait sosok calon Bupati Lampung Selatan, Radityo Egi Pratama.

Gerakan yang dimotori anak-anak muda ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat. Bahkan tidak jarang masyarakat yang menerima kaos dan striker dari Relawan Laju Bara, serempak menyatakan komitmennya untuk turut memenangkan Radityo Egi Pratama dalam Pemilihan Bupati Lampung Selatan tahun 2024.

Koorditanor Relawan Laju Bara, Wahyu Putra, menyebut relawannya merupakan kaum terdidik yang merasa terpanggil untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan. Sebab menurutnya sosok yang mereka sosialisasikan ini memiliki spirit yang sama dengan anak-anak muda untuk melakukan pembangunan.

“Kawan-kawan relawan ini berasal dari berbagai kalangan pemuda. Mereka terpanggil secara sukarela untuk membantu Bang Egi membangun kampung halamannya, Lampung Selatan,” kata Wahyu.

Wahyu juga menepis berbagai tudingan yang menyebut Relawan Baju Bara mendapat penolakan dari masyarakat, membagikan uang hingga adanya masyarakat yang keberatan karena rumahnya dijadikan posko relawan.

Menurutnya semua tudingan itu merupakan fitnah yang tidak berdasar dan dilancarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Relawan kita tidak ada yang membagikan uang, boleh cek di lapangan. Kita hanya membagikan kaos, striker dan tabloid kepada masyarakat bahkan sama sekali tidak ada paksaan untuk masyrakat setempat. Ini dalam rangka sosialisasi sekaligus pendidikan politik bagi masyarakat. Kita juga melakukan sosialisasi dengan cara-cara yang beradab, tidak menjelekkan kandidat lain, tidak melanggar aturan yang ada,” tegasnya.

“Orang-orang yang menyebar fitnah itu justru tidak pernah mau disebut namanya, informasinya tidak jelas bersumber dari siapa. Kita bisa cek langsung ke lapangan, bagaimana antusiasnya masyarakat dalam menerima kaos dan tabloid yang kita bagikan. Bahkan pemilik rumah yang kita jadikan posko, senang rumahnya dijadikan posko Relawan Laju Bara,” papar Wahyu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporkan Oknum Pemfitnah Relawan

Wahyu menyebut pihaknya akan melaporkan oknum-oknum yang mengintimidasi dan memfitnah relawannya, termasuk sekelompok orang yang mengintimidasi relawannya di posko dan di kantor salah satu partai politik.

“Meski intimidasi dan fitnah banyak berdatangan, namun kawan-kawan di lapangan justru semakin semangat dalam bergerak. Komitmen kita tetap, memenangkan anak muda progresif seperti Bang Radityo Egi untuk menjadi Bupati Lampung Selatan,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.