Sukses

Lawan Eks Panglima TNI di Pilkada Jateng, Komjen Luthfi Ingin Hilangkan Aura Persaingan

Luthfi memastikan, dirinya berprinsip untuk berkontestasi dengan cara fair dan jujur. Artinya, kehadiran pesaingnya di Pilgub Jawa Tengah 2024 dilakukan dengan cara merangkul.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Luthfi merespons kabar majunya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024. Luthfi tidak ingin aura persaingan di pesta demokrasi keras dan saling berhadapan.

Justru sebaliknya, mantan Kapolda Jawa Tengah ingin menciptakan suasana kesejukan.

“Kita tidak menciptakan kontestasi itu persaingan, tapi kita ciptakan kontestasi yang saling menghormati dan tepo sliro, rukun, sehingga kontestasi di wilayah kita akan menjadi sehat,” kata jenderal polisi bintang tiga itu kepada awak media di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Luthfi memastikan, dirinya berprinsip untuk berkontestasi dengan cara fair dan jujur. Artinya, kehadiran pesaingnya di Pilgub Jawa Tengah 2024 dilakukan dengan cara merangkul.

“Jadi saya mempunyai prinsip bahwa marilah berkontestasi dengan cara merangkul, bukan dengan cara berhadap-hadapan,” dia menandasi.

Sebelumnya diberitakan, PDI Perjuangan saat ini telah resmi mengumumkan sejumlah bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepada daerah untuk Pilkada Serentak 2024. Salah satu yang masuk daftar pengumuman tersebut adalah pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi.

Melansir dari media sosial resminya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah resmi mengusung Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi memberikan rekomendasi untuk Mantan Panglima TNI Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024,” tulis (@pdiperjuangan).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Doa Masyarakat

Pengusungan Andika-Hendrar diumumkan secara resmi oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gelombang Tiga di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

“Provinsi Jawa Tengah Jenderal TNI Purnawirawan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi,” ucap Hasto melalui kanal YouTube PDI Perjuangan.

Selain itu dalam akun Instagram pribadi milk Hendrar Prihadi, ia juga mengunggah video ketika dirinya dan Andika Prakasa resmi diusung dalam Pilkada 2024.

Andika juga meminta doa dan dukungan terutama dari masyarakat Jawa Tengah.

"Mohon doa dan dukungan dari sedulur-sedulur sekalian di Jawa Tengah. Bismillah.. Pak Andika dan Saya siap mengabdi untuk Jawa Tengah yang lebih baik dan lebih hebat,” ucapnya Hendrar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.