Sukses

Ridwan Kamil-Suswono Tebar Senyuman Saat Tiba di KPU Jakarta

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus, Ridwan Kamil-Suswono tiba di Kantor KPU Provinsi Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus, Ridwan Kamil-Suswono tiba di Kantor KPU Provinsi Jakarta, Rabu (28/8/2024). Kedatangan keduanya adalah untuk mendafarkan diri sebagai peserta di Pilkada Jakarta 2024.

Pantauan di lokasi, keduanya tiba sekira pukul 13.55 WIB. Dengan mengenakan baju ala Betawi, mereka terlihat tersenyum semringan dan dengan ramah menyapa para simpatisan dan pendukung yang mengawal kedatangannya.

Setelah tiba di Kantor KPU Provinsi Jakarta, keduanya langsung mengisi buku daftar hadir. Terlihat jajaran komisioner KPU menyambut dan membawanya ke ruang auditorium untuk mendafarkan diri secara resmi.

Sebelumnya, Ridwan Kamil-Suswono berjalan kaki dari titik kumpul menuju KPU Jakarta. Diiringi ondel-ondel dan musik Betawi, rombongan berjumlah ratusan orang itu nampak meriah mengantarkan RK-Suswono.

Keduanya kompak mengenakan pakaian koko ala Betawi. Bendera partai semua dikibarkan mengantarkan keduanya mendaftar menjadi cagub dan cawagub Jakarta.

Sebelum berangkat, RK menyatakan sebanyak 15 partai menjadi pengusung dirinya dan Suswono. "Kurang lebih 15 partai," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpakaian Betawi, Ridwan Kamil - Suswono Siap Menuju KPU Jakarta

Sebelumnya, pasangan calon gubernur dan Wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil - Suswono tiba di Hotel Maxone, Jakarta Pusat yang menjadi titik temu sebelum mendaftar ke KPU Jakarta.

RK-Suswono kompak mengenakan baju yang sama yakni baju adat betawi berupa baju koko putih, peci hitam dan selendang cukin berwarna oranye.

Tiba di lobi hotel, keduanya nampak disambut tim dan berdoa bersama. Rencananya kedua akan jalan kaki mendaftar ke KPU Jakarta pada pukul 13.30 WIB. 

Sebelumnya, Koalisi partai politik (parpol) pendukung Ridwan Kamil-Suswono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta 2024 atau 'Jakarta Rido' hari ini, Selasa 27 Agustus 2024 merampungkan administrasi dukungan dari partai kepada pasangan calon.

Dalam acara koordinasi parpol pendukung Ridwan Kamil-Suswono yang dilaksanakan di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Ketua dan Sekretaris parpol pendukung tingkat Jakarta menyerahkan dokumen resmi kepada Ketua Tim Sukses Rany Mauliani dan Sekretaris Selamat Nurdin.

Tampak hadir Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Ketua DPW PKS Jakarta Khoirudin, Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Mujiono, dan Ketua DPW PSI Jakarta Elva Fahri Qolbina.

Selain itu hadir pula Ketua DPW Partai Nasdem Jakarta Wibi Andrino, Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PPP Jakarta Saiful Rahmat Dasuki, Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Ramdan Alamsyah, dan Ketua DPW Partai Gelora Jakarta Triwisaksana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini