Sukses

Pilbup Karawang: Unggul di Survei, Aep-Maslani Tak Mau Jemawa

Dari hasil dua lembaga survei tersebut yakni Indikator yang dilakukan pada Bulan Mei 2024 dan Saiful Mujani Research dan Consulting, pasangan Aep-Maslani unggul jauh

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang, Jawa Barat, Aep Syaepuloh-Maslani unggul dalam dua lembaga survei.

Dian Fahrud Jaman Ketua Tim Pemenangan Aep-Maslani Karawang Maju untuk Semua sekaligus Ketua DPD NasDem Karawang mengungkapkan, jika paslon Aep Syaepuloh-Maslani begitu unggul di Pilbup Karawang.

Dia menyebut, dari hasil dua lembaga survei tersebut yakni Indikator yang dilakukan pada Bulan Mei 2024 dan Saiful Mujani Research dan Consulting, pasangan Aep-Maslani unggul jauh atas pasangan Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara pada akhir Juni 2024.

Pada survei Saiful Mujani Research dan Consulting, jika disimulasikan Aep Syaepuloh menang 90,4 persen melawan Acep Jamhuri hanya 5,9 persen sedangkan yang tidak tahu 3,7 persen.

"Ini yang menjadi modal dan keyakinan kita. Jika haji Aep dan haji Maslani sangat masif di Karawang dalam dua hasil survei tersebut," kata Dian, Rabu (28/8/2024).

Popularitasnya pun mencapai 90 persen. Aep pun dinilai berhasil oleh masyarakat membangun pemerintahan Kabupaten Karawang dan membangun ekonomi lebih baik.

"Keinginan warga Karawang untuk inkumben kembali menjabat sebesar 86 persen," kata Dian.

Dian kemudian mengungkapkan dalam survei di Indikator di Bulan Mei 2024, Aep-Maslani juga unggul Simulasi 2 pasangan Indikator. Aep-Maslani menang 73,5 persen dan Acep-Gina hanya 10,5 persen dan tidak tahu itu mencapai 16,0 persen .

"Dua survei ini menjadi langkah kita melakukan pemetaan kemenangan selama 3 bulan ke depan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Takkan Lengah

Kendati demikian, Dian mengakui pihaknya tidak akan lengah meskipun Aep -Maslani unggul dalam survei.

"Meskipun demikian tetap kami tidak akan lengah dan tidak mau jemawa karena survei itu hanya gambaran atau potret bukan hasil akhir. Kami dan tim pemenangan beserta para relawan akan bekerja keras melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan Aep-Maslani," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.