Sukses

Tim 8 RJP Antar Ridwan Kamil-Suswono ke KPU Jakarta

Wignyo optimis pasangan Ridwan Kamil-Suswono bisa memenangkan Pilgub DKI 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung Ridwan Kamil-Suswono memadati kantor KPUD DKI di Jalan Salemba Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Mereka membawa bendera Tim 8 Relawan Jokowi Prabowo yang mendukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub DKI 2024.

Koordinator Nasional TIM 8 Relawan Jokowi Prabowo (RJP), Wignyo Prasetyo ikut mengantarkan Ridwan Kamil-Suswono ke KPUD DKI. Wignyo optimis pasangan Ridwan Kamil-Suswono bisa memenangkan Pilgub DKI 2024.

"Kami suport moral ke pak Ridwan Kamil dan pak Suswono, memang pendukung Prabowo-Gibran militan (makanya datang ke KPUD DKI)," kata Wignyo kepada wartawan di lokasi, Rabu (28/8/2024).

Wignyo mengaku, pihaknya sudah memiliki 250 titik blusukan demi memenangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada DKI 2024. Sebab, katanya, seluruh pendukung Prabowo-Gibran turun ke lapangan membantu Ridwan Kamil-Suswono agar mendapatkan tempat di hati masyarakat.

"Kami berharap bisa bersinergi antara Pemerintah Pusat dan Provinsi DKJ. Mudah-mudahan menang, insya Allah," dia menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Minta Doa ke Ibunda Sebelum Daftar Pilkada Jakarta 2024

Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta untuk maju di pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta 2024 pada hari ini, Rabu (28/8/2024).

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Jakarta, bakal cagub Ridwan Kamil meminta doa kepada orangtuanya pada Selasa 27 Agustus 2024.

 "Kami dari tadi malam juga sudah mendapatkan dukungan moril, saya pribadi dari ibu saya. Mendoakan agar hari ini diberi kelancaran dan kemudahan tim kami juga kompak belanja biar barengan," kata Ridwan Kamil, Jakarta, Rabu.

Sementara itu, saat tiba di KPU Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono mereka terlihat tersenyum semringah dan dengan ramah menyapa para simpatisan dan pendukung yang mengawal kedatangannya.

Setelah tiba di Kantor KPU Provinsi Jakarta untuk mendaftar Pilkada 2024, keduanya langsung mengisi buku daftar hadir. Terlihat jajaran komisioner KPU menyambut dan membawanya ke ruang auditorium untuk mendafarkan diri secara resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • suswono