Sukses

Pilbup Indramayu, Puluhan Ribu Warga Antarkan Nina-Tobroni Daftar KPU

Antusias warga Indramayu didasari atas tingkat kepuasan terhadap kinerja Bupati Nina Agustina di Periode Pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu masyarakat pendukung pasangan Nina Agustina dan Tobroni mengadakan deklarasi akbar dan dilanjutkan long march ke KPUD Indramayu jelang Pilkada 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh semua partai pengusung dan Tokoh Nasional seperti Mantan Kapolri Da’i Bachtiar. Antusias yang tinggi datang dari Masyarakat lintas generasi yang berkumpul di Sport Center Indramayu untuk melakukan deklarasi dukungan bagi pasangan petahana tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Forum Indramayu Study (FIS), Arif Rofiudin menjelaskan bahwa antusias warga Indramayu didasari atas tingkat kepuasan terhadap kinerja Bupati Nina Agustina di Periode Pertamanya.

“Tentu saya lihat ini merupakan suatu hal yang positif. Melihat warga yang puas terhadap kinerja bupatinya, dan kemudian mereka dukung pasangan yang sudah terbukti.” Jelas Arif Rofiudin.

Tokoh pemuda Indramayu tersebut juga mengatakan ada peningkatan drastis dari warga Indramayu pemahaman tentang memilih pemimpin.

“Artinya apa, masyarakat Indramayu sudah naik level. Mereka memilih berdasarkan rekam jejak dan prestasi serta bukti nyata dari kinerja pemimpin,” tambah Arif.

Sementara itu dalam sambutannya, Calon Bupati Indramayu, Nina Agustina berpesan agar semua masyarakat Indramayu memilih pemimpin berdasarkan kapasitas dan kemampuan menjadi pemimpin.

“Masyarakat indramayu harus paham, bibit, bebet, bobot kudu dipahami. Jangan percaya Hoax. Bener ga? Cari jodoh saja bibit, bebet, bobot kudu dipahami, apa lagi cari pemimpin,” tegas Nina Agustina.

Anak dari Mantan Kapolri Da’i Bachtiar juga menegaskan dirinya selalu ingat pesan kedua orang tuanya untuk selalu amanah dalam mengemban jabatan.

“Dulu, saya ingat sekali ketika saya minta izin kepada kedua orang tua untuk mencalonkan, beliau berpesan. Nin, selalu ingat ya dalam al-qur’an sudah tertulis jelas bahwa seorang pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya kelak. Pesan itu membuat saya selalu amanah dan akan terus mengabdi bagi seluruh masyarakat Indramayu,” Jelas Nina diiringi tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Sementara dalam kesempatan yang sama, Tobroni yang merupakan calon wakil bupati yang mendampingi Nina Agustina menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk maju di ajang pemilihan kepala daerah kabupaten indramayu periode 2024 – 2029.

“Saya bersyukur ditunjuk untuk mendampingi Ibu Nina untuk lima tahun kedepan,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.