Sukses

Ingin Beda, Pasangan Dr Raendi Rayendra - Eka Maulana Daftar KPU Kota Bogor Naik Delman

Pada tahapan pendaftaran ke KPU, pasangan ini melakukan konvoi melewati Jalan Sudirman menuju kantor KPU Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bogor Dr Raendi Rayendra - Eka Maulana mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/8/2024). Keduanya tiba di KPU Kota Bogor pada pukul 13.22 dengan menggunakan delman.

Ratusan massa termasuk pimpinan parpol pengusung dan pendukung mengiringi perjalanan mereka dengan tabuhan kentongan.

Pasangan Dr Raendi Rayendra - Eka Maulana sengaja menggunakan delman sebagai simbol kearifan dan untuk melestarikan alat transportasi tradisional ini.

"Biar berbeda dari pasangan yang lain. Ini juga menjadi ciri khas Kota Bogor dan alat transportasi ini bisa lebih dikembangkan lagi ke depannya," ujar Rayendra.

Pada tahapan pendaftaran ke KPU, pasangan ini melakukan konvoi melewati Jalan Sudirman menuju kantor KPU Kota Bogor.

Sebelum mendaftar, para pendukung dan ketua partai pengusung menyelenggarakan deklarasi pasangan Dr Raendi Rayendra - Eka Maulana di Hotel Salak.

Pasangan Dr Raendi Rayendra diusung oleh PKB, PPP, Partai Buruh, PBB, PKN, dan Partai Garuda.

Empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor dijadwalkan mendaftar Pilkada pada hari terakhir, Kamis 29 Agustus 2024. Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin mengungkapkan dari masing-masing partai pengusung telah mengonfirmasi secara tertulis untuk mendaftarkan jagoannya di hari terakhir.

 "Sudah terkonfirmasi untuk hari esok yang akan mendaftarkan diri dan menyampaikan surat secara resmi ke KPU Kota Bogor," kata Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin, Rabu 28 Agustus 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Paslon Bakal Daftar Pilkada Kota Bogor di Hari Terakhir

 

Ia menyebut ada empat pasangan yang akan mendaftar ikut pilkada. Keempat pasangan tersebut yakni Dedie Rachim-Jenal Mutaqin yang dijadwalkan daftar pukul 09.00 WIB.

Kemudian, Sendi Fardiansyah-Melli Darsa akan daftar sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya pasangan Rayendra-Eka Maulana dijadwalkan mendaftar pukul 14.00 WIB.

"Satu pasangan lagi dari PKS, dalam surat belum menyebutkan nama pasangan, tapi akan mendaftarkan jam 17.00 WIB," ucap Habibi.

Diketahui, sejak dibuka pendaftaran Selasa, 27 Agustus 2024 hingga hari kedua masih belum ada pasangan calon yang mendaftar ke KPU Kota Bogor.

"Jadi memang di hari pertama dan kedua belum ada pendaftar dari pasangan calon," ujar Habibi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.